Ada Mobil yang Jarang Dipakai? Jadikan Peluang Bisnis Aja!

Car - Canva

Car - Canva

Like

Mobil adalah salah satu kendaraan yang cukup nyaman digunakan untuk bepergian, baik perjalanan di dalam kota hingga ke luar kota.

Namun, berbagai faktor seperti kemacetan, efisiensi waktu, dan ada alternatif kendaraan lain, membuat mobil kamu kerap kali dicuekin alias jarang digunakan. Padahal, pajak dan biaya perawatannya jalan terus.

Apalagi, nilai mobil selalu menyusut dari waktu ke waktu. Nah, daripada boncos, mending mobil kamu itu dijadikan ladang cuan aja, Be-emers!

Baca Juga: Peluang Cuan dari Modifikasi Mobil Bekas, Begini Caranya
 

Rental Mobil

Biar kamu tetap cuan, enggak ada salahnya untuk merentalkan mobil pribadi kamu nih. Daripada sekedar dipinjam oleh orang lain, mending disewa sekalian.

Penyewaan mobil biasanya dibutuhkan oleh orang yang ingin bepergian dengan jangka waktu yang cukup lama, minimal seharian. Hal itu dilakukan agar lebih fleksibel ketimbang naik kendaraan umum seperti taksi.


Buat kamu yang cukup posesif dengan mobil pribadi, kamu bisa memulai menyewakannya ke orang-orang terdekat seperti saudara atau teman terdekat yang kamu percaya terlebih dahulu. Namun, jika kamu cukup percaya, kamu bisa juga menyewakannya ke orang lain.

Baca Juga: Seandainya Uang Beli Mini Cooper untuk Investasi, Kira-kira Bisa Cuan Seberapa Banyak?

Nah, menyewakan mobil ke pihak lain yang enggak kamu kenal tentunya cukup berisiko. Makanya, kamu pun perlu memberlakukan persyaratan ketat untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan tindak kriminal dalam penyewaan mobil.

Dilansir dari laman Bisnis, untuk syarat menyewa kendaraan, kamu bisa mewajibkan pelanggan untuk:
  • Menunjukkan kartu tanda pengenal (KTP), kartu keluarga (KK), dan surat izin mengemudi (SIM), Kamu bisa menahan salah satu kartu identitas tersebut, atau mewajibkan penyewa untuk memberikan fotokopiannya.
  • Jika perlu, lakukan survei ke tempat tinggal penyewa

Selain tindak kriminal, menyewakan mobil juga berisiko pada kondisi mobilnya. Untuk itu, kamu juga perlu rajin mengecek kondisi body, mesin, dan performa kendaraan.

Baca Juga: Jadi Korban Modus Pecah Kaca Mobil? Tenang, Ini Cara Klaimnya