Mau Sukses Berbisnis Kue Pie? Begini Strateginya

Pie - Freepik

Pie - Freepik

Like

Kalau kamu suka nonton animasi Tom & Jerry, pasti kamu akrab banget sama kue pie yang sering diperebutkan dan dijadikan senjata sama Tom si kucing buat menyerang Jerry kan?

Berdasarkan info dari laman Pie Council, kue pie sebenarnya sudah eksis sejak zaman mesir kuno lho. Kue pie pertama dibuat oleh orang-orang Roma yang mempelajarinya dari bangsa Yunani.

Enggak cuma berkembang di negara barat, kue pie juga digemari di Indonesia nih. Bahkan, resep kue pie juga telah berkembang.

Punya peluang cuan yang cukup lezat, dilansir dari laman Bisnis, ada sejumlah strategi yang bisa kamu coba dalam menjalani bisnis kuliner kue pie.

Baca Juga: Menyontek Cara Bisnis Kue Kering Satu Ini Agar Terus Bertahan
 

Perbanyak Varian Rasa & Ukuran

Pie atau dalam bahasa Indonesia disebut Pai ini terdiri dari kulit kue kering yang diisi berbagai topping. Misalnya, kamu bisa isi dengan buah, daging, keju, kustar, hingga sayuran.


Untuk itu, kamu bisa memperbanyak pilihan rasa untuk kue pie buatanmu. Ibarat martabak manis yang punya aneka rasa, kue pie buatan kamu juga dibuat dengan berbagai varian rasa agar bisa mewakili semua rasa yang disukai pelanggan.

Selain rasa, kamu juga bisa membuat variasi ukuran pie. Misalnya, kamu bisa buat dalam ukuran mini untuk pie susu dan ukuran besar untuk pie isi ayam dan sayuran.
 

Menyiasati Sistem Pemasaran

Biasanya, pelaku usaha kue pie lebih memilih menggunakan sistem home delivery maupun preorder untuk memasarkan produknya.

Hal ini dianggap lebih efisien ketimbang menggunakan sistem ready stock nih, Be-emers. Dengan begitu, kamu jadi lebih hemat tenaga dan bahan bakunya lebih mudah untuk di-manage.

Saat kamu menjual ready stock dan memasarkannya dengan sistem jual-titip, kalau enggak laku, kamu pun akan lebih boncos.

Untuk mengirim pesanan pie pelanggan, kamu bisa memanfaatkan jasa kurir online atau bekerja sama dengan jasa delivery yang terpercaya, seperti Grab atau Gojek.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Jalankan Bisnis Kue yang Wajib Kamu Coba