Cari Cuan dari Snack Churros Yuk!

Churros - Canva

Churros - Canva

Like

Sebenarnya, belum ada sejarah pasti soal asal muasal Churros. Namun, Churros memang dikenal berasal dari daratan Eropa dan dibawa oleh bangsa Portugis dari China.

Saat itu, dikutip dari harian multikultural The Prisma, bangsa Portugis menemukan teknik kuliner baru, termasuk mengubah adonan untuk youtiao.

Nah, kue ini segera dikenalkan ke Spanyol, dimana telah dimodifikasi agar adonan diekstrusi melalui nosel berbentuk bintang, dan jadilah Churros.

Popularitas Churros juga telah merambah ke Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Camilan yang mirip donat ini biasanya sering dijumpai di kafe sebagai pendamping kopi atau teh.

Nah, dilansir dari laman Bisnis, ada sejumlah peluang cuan yang bisa kamu coba dari camilan yang berkembang di Spanyol ini.


Baca Juga: Karantina? Yuk Coba Buat Bisnis Kuliner
 

Frozen Churros

Sebenarnya, bikin Churros enggak terlalu sulit lho, Be-emers. Namun, proses pembuatannya luna maya memakan waktu.

Makanya, terkadang, ada juga kafe dan sejenisnya yang enggak membuat sendiri adonan churrosnya. Nah, hal ini bisa jadi kesempatan kamu untuk memulai bisnis Churros dalam bentuk beku atau frozen food.

Selain itu, Churros yang dijual dalam keadaan beku untuk diolah kembali ini juga enggak mudah basi ketimbang yang sudah digoreng.

Selain itu, pasar untuk frozen Churros juga lebih luas. Enggak cuma untuk pelaku usaha seperti kafe, camilan ini juga bisa dinikmati oleh konsumen rumahan.

Baca Juga: Peluang Bisnis Frozen Food Yang Menjanjikan