Karantina? Yuk Coba Buat Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner Saat Pandemi (Sumber gambar: google.com)

Bisnis Kuliner Saat Pandemi (Sumber gambar: google.com)

Like

Banyak sekali dari kita yang sejak pandemi ini kehilangan pekerjaannya, dimulai dari mereka yang WFH (Work From Home) sampai mereka yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) hal ini menyebabkan mereka kehilangan penghasilannya. Mirisnya, sebagian dari mereka ada yang masih bertanggungjawab atas keuangan keluarga.

Berpikir kreatif sangat diperlukan untuk bertahan dikala pandemi ini. Jiwa entrepreneur harus mulai diterapkan, yang awalnya tidak terbiasa berbisnis kini harus berani terjun untuk mencoba. Menurutku, berbisnis merupakan salah satu cara untuk bertahan ditengah pandemi ini.

Dikutip dari bisnis.com, Brent Gleeson mengatakan bahwa menurutnya keterampilan itu berasal dari kerja keras dan selalu dapat ditingkatkan. Tantangan dirangkul dan dilihat sebagai suatu peluang untuk pertumbuhan. Upaya dan kerja keras itu sendiri sangat penting untuk penguasaan bisnis.

Hal yang penting dalam memulai hal baru adalah niat dan kerja keras. Sesuatu yang dimulai dengan niat yang baik pasti akan berjalan dengan baik pula. Karantina terlalu lama membosankan bukan? lebih baik coba asah pikiran mu, cari peluang dan coba berbisnis. 

Etss.. tapi bagaimana sih jika kita tertarik untuk berbisnis tapi terkendala dengan modal? Ingat ya, jangan jadikan hal itu sebagai sesuatu yang menghentikan kamu untuk memulai bisnis, mencoba saja belum masa sudah mau berhenti.


Pepatah mengatakan, "Banyak jalan menuju roma", banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mencapai tujuan. Jangan berhenti memulai bisnis karena kamu tidak ada modal, kamu bisa berbisnis tanpa modal dengan cara menjadi reseller atau dropship. Kamu bisa memulainya secara perlahan dengan menawarkan barangmu kepada teman, tetangga atau keluarga, terlebih dahulu  manfaatkan relasimu sebisa mungkin.

Nah, salah satu bisnis yang sedang booming dimasa sulit ini yaitu bisnis kuliner. Saat pandemi, rata-rata semua toko/restoran makanan cepat saji ditutup. Masyarakat juga kebanyakan lebih memilih makan dirumah daripada makan diiluar sehingga kebanyakan restoran hanya menyediakan layanan take away.

Ini kesempatan untuk kamu memulai bisnis dirumah, salah satunya bisnis kuliner berjenis frozen food. Berbisnis frozen food saat pandemi ini memberikan peluang yang cukup besar kebanyakan masyarakat membutuhkan makanan-makanan cepat saji yang sederhana cara penyajiannya.

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang perputarannya cepat, keuntungan yang kamu dapatkan bisa menambah modal untuk memperluas bisnis kamu kedepannya.

Banyak sekali jenis makanan frozen yang bisa kamu jual seperti dimsum, kebab, risol, dan lainnya. Bisnis ini cocok juga buat kamu yang hobi memasak, selain hobi yang tersalurkan kamupun mendapatkan penghasilan. Sebisa mungkin keluarkan kreativitas dan keahlian mu, tetaplah produktif untuk bertahan dimasa sulit ini.

Semangat dan bahagia selalu. Stay safe and healthy everyone!