AirAsia Ganti Slogan "Now Everyone Can Fly", Kenapa Ya?

AirAsia - Canva

AirAsia - Canva

Like

“Now Everyone Can Fly” adalah slogan yang selama ini melekat kuat sama maskapai AirAsia. Namun, ternyata ciri khas maskapai asal Malaysia ini harus berganti nih, Be-emers.

Diketahui dari laman Bisnis, AirAsia kini punya slogan baru, yakni “For Everyone”. Selain itu, logonya pun ganti menjadi huruf kecil.

Pergantian identitas itu, menurut CEO Grup AirAsia Tony Fernandes, dilakukan sebagai bentuk dari aplikasi super Asean. Selain itu, identitas tersebut juga melengkapi transformasi AirAsia dari maskapai penerbangan digital menjadi platform gaya hidup yang komprehensif untuk semua orang.

Jadi, arti “For Everyone” mengacu pada orang-orang dan gaya hidup. Sedangkan slogan yang sudah dipakai sejak 19 tahun lalu, memang merepresentasikan demokratisasi penerbangan dan memungkinkan jutaan orang melakukan perjalanan dan menjelajah.

Menurut Tony, pihaknya kini bisa lebih memungkinkan semua orang untuk melakukan banyak hal. Enggak hanya terbang dan menginap, tetapi melakukan kegiatan lain seperti berbelanja, makan, dan semua kenyamanan ada dalam satu aplikasi super.


Adapun, dengan era baru Grup AirAsia, aplikasi super Asean airasia.com ini menawarkan lebih dari 15 jenis produk dan layanan di bawah tiga pilar utama, yaitu:
  • Travel,
  • E-commerce, dan
  • Fintech
 

Memanfaatkan Peluang

Di tengah pandemi Covid-19, sektor penerbangan memang menjadi salah satu yang paling terdampak. Namun, rupanya AirAsia punya strategi lain dalam menghadapi pandemi ini.

Pihak AirAsia justru enggak memanfaatkan periode karantina wilayah untuk menyempurnakan platform, menyatukan pengalaman pengguna, dan menyederhanakan pembayaran menjadi pembayaran sekali klik.

Selain itu, maskapai yang sudah beroperasi lebih dari 25 tahun ini juga telah telah mempercepat bisnis digital dan memperluas penawaran produk airasia.com dari perjalanan ke kehidupan sehari-hari.

Enggak cuma itu, pandemi Covid-19 ini dinilai bakal membuat pelanggan butuh fleksibilitas perjalanan. Makanya, AirAsia pun diketahui meluncurkan AirAsia Unlimited Pass dengan model beli tiket sekarang, terbang nanti.

Baca JugaHeboh Gugatan US$12,8 Juta Tehadap Lion Air, Kenapa Ya?