Ini Tanda Kamu Sudah Memberikan Nilai Lebih untuk Customer

Like

 

Entrepreneur - Canva

Entrepreneur - Canva

 

Melebihi Ekspektasi Pelanggan

Percaya atau enggak nih, ketika kamu secara konsisten memberikan ekspektasi berlebih kepada pelanggan, mereka pun jadi terbiasa dengan hasil berkualitas yang hanya didapat dari kamu.

Dengan begitu, para pelanggan pun jadi sulit untuk berpaling ke pelaku usaha lain yang serupa.

Makanya, kamu sebenarnya enggak perlu janji secara berlebihan sama pelanggan. Soalnya, janji yang berlebihan cuma bakal bikin kamu kewalahan.
 

Banyak Referensi

Sebuah pemasaran merupakan capaian yang konstan bagi para wirausahawan. Namun, di luar seberapa bagus kampanye kamu di platform digital sebagai bentuk pemasaran, masih ada kemungkinan untuk kampanye tersebut diabaikan sama sebagian orang.

Kamu juga perlu menyadari kalau dalam dunia pemasaran, prospek terhangat selalu datang dari rujukan atau referensi klien. Jadi, ketika customer kamu sudah suka banget sama produk yang kamu tawarkan, mereka secara otomatis akan merekomendasikannya kepada banyak orang.

Hal itu pun bakal jadi penghargaan tertinggi bagi seorang pelaku usaha lho. Soalnya, hal tersebut bisa menunjukkan seberapa besar klien kamu mempercayai pekerjaan kamu dan menghargai apa yang kamu berikan kepada mereka.

 

Kamu Selalu Cari Cara Meningkatkan Kualitas

Ketika kamu ada di zona nyaman, kamu sebenarnya sedang dalam “bahaya”. Kamu perlu sadar, saingan bisnis kamu bisa saja sedang bersiap memperbaiki diri dan “merebut” pelanggan kamu!

Makanya, jangan biarkan kesuksesan menghalangi kamu mencari cara untuk meningkatkan penawaran layanan. Ingat, bakal selalu ada peluang untuk berkembang kok. kamu cuma perlu berusaha untuk menemukannya.

Baca Juga: Apa Itu Customer Journey, Gimana Cara Membayangkannya?