Library Pictures Bakal Danai CJ Entertainment untuk Produksi Film di 3 Negara, Indonesia Salah Satunya Lho!

Film - Canva

Film - Canva

Like

Siapa yang pernah nonton film Parasite?

Film Parasite merupakan karya sutradara Bong Joon Ho dan berhasil jadi film Asia pertama yang meraih piala Oscars di tahun 2020 lho. Nah, film yang juga memenangkan penghargaan di Cannes Film Festival 2019 ini sukses diproduksi dan didistribusikan oleh CJ Entertainment.

Nama CJ Entertainment mungkin enggak asing buat kamu yang suka nonton film atau bahkan drama Korea. Bener banget, CJ Entertainment ini merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar asal Korea Selatan yang memproduksi, berinvestasi, hingga mendistribusikan film.

Nah, diketahui dari laman Bisnis, CJ Entertainment rupanya bakal mendapatkan pendanaan dari Library Pictures International untuk memproduksi film di tiga negara, yakni Vietnam, Turki, dan Indonesia!

Pemodal konten berbahasa lokal yang berbasis di Los Angeles ini bakal didukung sama Legendary Pictures untuk mendanai anggaran produksi film yang dipimpin CJ Entertainment hingga 50 persen di masing-masing tiga negara.


Menurut pemimpin Library Pictures International David Taghioff, CJ Entertainment punya bisnis film yang berkembang baik dan sangat ambisius. Hal itu dinilai bisa melengkapi misi Library untuk memperkuat karya kreator berbakat di seluruh dunia.

Baca Juga: Sambil Nonton Film, Belajar Investasi Saham
 

Eksistensi CJ Entertainment di Indonesia

Adapun diketahui CJ-CGV, anak perusahaan CJ Group, juga telah mengakuisisi dan mengembangkan bioskop multipleks di berbagai negara berkembang, termasuk Indonesia.

Nah, hal tersebut diikuti dengan langkah awal mengembangkan kegiatan distribusi dan produksi film di negara operasional bioskop.

CJ Entertainment juga kerap menjadi pendukung produksi film berkualitas dalam negeri seperti Pengabdi Setan dan A Copy of My Mind karya Joko Anwar, hingga Aruna dan Lidahnya karya Edwin.

Selain itu, CJ Entertainment juga turut mendukung produksi sejumlah film adaptasi dari Korea Selatan seperti Sweet 20 yang diadaptasi dari film Miss Granny dan Bebas karya Riri Riza yang diadaptasi dari film Sunny.

Baca Juga: Joko Anwar Bilang 70% Film Indonesia Merugi, Ternyata Begini Faktanya