5 Ide Kreatif Penghasil Uang Tambahan Selama Pandemi #Dirumahaja dan #Bangkitdaripandemi

Kegiatan Untuk Milenial ( sumber gambar : Nawacita

Kegiatan Untuk Milenial ( sumber gambar : Nawacita

Like

5 Ide Kreatif Penghasil Uang Tambahan Selama Pandemi #Dirumahaja dan #Bangkitdaripandemi

Every cloud has a silver lining. Disetiap kesulitan, selalu ada alasan untuk tetap optimis. Saat pandemi covid-19 memaksa semua orang untuk dirumah aja. Berikut solusi untuk para kaum rebahan yang bosan dengan aktivitas itu-itu aja, berikut ini ide kreatif yang patut dicoba.
Mengajar Privat Secara Online

Yes, bisa jadi di antara kamu pasti ada yang sejak dari awal udah jadi pengajar atau tutor, tapi selama masa pandemic covid-19, kita harus menghentikan segala aktivitas tatap muka atau secara langsung. Nah, apa salahnya jika kegiatan mengajar yang sering kamu lakukan, dapat dilakukan kembali dengan cara online. Bagus banget kan guys, untuk melakukan kegiatan yang menghasilkan uang tentunya, jadi apa salahnya dicoba.

Kumpulin Dan Jual Barang Bekas Secara Online

Ah, cara ini tentu saja semua orang malas buat jual dan ngumpulin barang bekas, pasti gak akan laku. Nah, untuk kalian yang udah dari awal gak optimis, pasti gak akan berhasil. Bisa dicoba dulu untuk mengumpulkan barang yang udah jarang dipakai, unik/ menarik dan masih layak untuk digunakan dengan harga yang terjangkau, pasti aka nada minat untuk membelinya. Jika pemasukan udah lumayan banyak, sebagian bisa kita buat untuk donasi social kan, hitung-hitung amal jariah juga guys.


Menghasilkan Uang Saat Pandemi Dengan Penulis Artikel Situs

Jika diantara kalian suka dan menggeluti dunia kepenulisan, bagus juga buat coba ide kreatif menjadi penulis artikel situs, bahkan ini bisa dilakukan tanpa modal apapun, karena yang dibutuhkan hanya kemampuan menulis yang anda miliki. Dengan kemampuan menulis anda yang mumpuni maka dengan mudah menjadi penulis artikel dalam situs ya guys, selamat mencoba.

Menjadi Youtubers

Jika mendengar youtuber udah gak asing lagi ya ditelinga kita, melakukan ide kreatif dan aktifitas kreatif dengan cara menjadi youtuber, untuk menjadi youtuber anda tidak perlu membangun toko dan lahan untuk membuatnya, karena yang dilakukan cukup membuat video yang berkualitas saja dn hanya diapload di you tube, buat video yang menarik dan unik yang bisa dilakukan dirumah saja. Apalagi pelakunya tak memandang usia, anak kecil saja sudah ada bahkan menjadi youtuber professional.

Menabung Uang hasil kerja kerasmu

Kegiatan menabung merupakan suatu aktifitas yang bermanfaat bagi anda, mengapa?, karena dengan menabung anda memili simpanan kedepan swaktu-waktu dibutuhkan, apalagi itu dari hasil kerja keras anda.

Seperti dilansir Bisnis.com, PT Bank BTPN Tbk, melakukan survei kepada pengguna Jenius, dompet digital milik perseorangan dan menemukan bahwa menabung merupakan aktifitas keuangan yang paling banyak dilakukan selama pandemi Covid-19. Head Of Digital Banking PT Bank BTPN Tbk. Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan sebanyak 76 persen koresponden memilih menabung selama virus corona mewabah. 

“Karena ada larangan keluar dan pembataan social, maka pengeluaran menjadi berkurang, sehingga 76 persen koresponden mengatakan menabung adalah aktifitas keuangan yang dilakuakn.” Katanya dalam Live Webinar bersama OJK, Rabu (10/6/2020).

Demikian beberapa ide kreatif yang akan membuat harimu menyenangkan. Selain tidak membutuhkan modal yang terlalu besar bahkan tidak membutuhkan modal apapun dan dapat menghasilkan uang tambahan selam karantina mandiri. Jika anda ingin sukses silakan usaha-usaha tersebut dijalankan dengan serius dan dengan komitmen penuh.