Wow Ada Gerai Xiaomi di Kutub Utara! Ekspansi yang Keren Bukan?

Mi Store Di Kutub Utara (Sumber: Pixabay.com)

Mi Store Di Kutub Utara (Sumber: Pixabay.com)

Ketika mendengar kata Kutub Utara, mungkin yang pertama terbayang adalah salju dan cuaca yang dingin. Meskipun begitu, bukan berarti daerah tersebut tidak bisa dijangkau oleh teknologi.

Bahkan, baru-baru ini vendor dari China mendirikan Mi Store di Kutub Utara.

Xiaomi, salah satu vendor smartphone asal China semakin melebarkan sayapnya. Hal ini mengingat banyaknya orang yang menggunakan merek ponsel pintar tersebut.

Dengan demikian, dimaksudkan agar orang di berbagai belahan bumi manapun bisa mendapatkan smartphone Xiaomi dengan mudah.


Lokasi Gerai Xiaomi Di Kutub Utara

Sejak awal kemunculannya, HP Xiaomi mampu menarik perhatian sebagian besar pelanggan. Pasalnya, vendor smartphone asal negeri tirai bambu tersebut diklaim menawarkan produk dengan harga yang ramah di kantong. Meskipun begitu, tetap tidak mengurangi kualitas smartphone yang dihasilkan.

Melihat hal tersebut, wajar jika kini kamu bisa menjumpai berbagai gerai Xiaomi di berbagai daerah. Kamu juga dapat menemukannya di belahan bumi manapun, bahkan Mi store di Kutub Utara pun ada. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu Xiaomi telah membuka toko offline resminya di kawasan Negara Eropa tersebut.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memperluas jaringan bisnisnya, sehingga setiap orang bisa mendapatkan ponsel pintar tersebut dengan mudah. Kali ini, gerai baru Xiaomi tersebut terletak di Murmansk Mall. Tempat perbelanjaan yang paling terkenal di Kota Murmansk, Rusia. 

Gerai Xiaomi yang berada di wilayah kutub utara tersebut mempunyai luas sekitar 80 meter persegi. Dengan ukuran area tersebut, sudah mampu menampung berbagai produk Xiaomi, mulai dari smartphone hingga berbagai perangkat aksesoris pendukung yang lain.

Perlu kamu tahu, Mi Store yang terdapat di kota Murmansk tersebut merupakan gerai offline resmi pertama dari Xiaomi yang terletak di bagian bumi paling utara. Adanya Mi Store di Kutub Utara ini, menjadi pelengkap pembukaan toko Xiaomi yang berada di 10 zona waktu dunia. 

Walaupun terletak di wilayah paling utara bumi, sebenarnya gerai smartphone Xiaomi di Kota Murmansk tersebut adalah toko ke 151 yang berdiri di kawasan Rusia. Meskipun begitu, vendor gadget asal China tersebut masih berencana untuk memperluas jaringan toko miliknya.

Langkah yang akan diambil adalah dengan membangun sekitar 60 toko lainnya di sekitar wilayah tersebut. Memang saat ini Xiaomi sedang melakukan ekspansi bisnis di sejumlah Negara. Bahkan, terhitung sudah ada sekitar 700 Mi Store yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: Gangguan Jaringan Hari Ini Waktu WFH ? Lakukan Tips Ini!


Fakta Kota Murmansk

Seperti yang kamu tahu, untuk memperluas jaringan bisnis Xiaomi membuka Mi Store di Kutub Utara, lebih tepatnya di Kota Murmansk. Kawasan ini merupakan sebuah kota kecil yang terdapat di sisi utara Rusia dan berdekatan dengan Laut Barents. 

Pada Kota tempat berdirinya Mi Store ke 151 tersebut, telah dihuni oleh sekitar 230 ribu penduduk. Perlu kamu tahu, Murmansk ini adalah wilayah di Rusia yang terletak di lingkar Kutub Utara. Sehingga, bisa dipastikan akan mempunyai suhu yang dingin.

Bahkan, di bulan Mei hingga Oktober suhu udara di daerah tersebut bisa mencapai angka 0 derajat celcius. Namun, ketika memasuki musim panas, biasanya suhu akan meningkat drastis hingga mencapai sekitar 17 derajat Celcius. Pada kondisi tersebut, wilayah kota Murmansk akan terasa lebih sejuk.

Sebagai langkahnya untuk memperluas ekspansi bisnis, Xiaomi membuka berbagai toko resmi di berbagai dunia, termasuk kota Murmansk. Kawasan yang berada di sekitar Kutub Utara tersebut mempunyai suhu yang dingin. Jadi, jika kamu mengunjungi kota tersebut, usahakan tetap memakai baju hangat. 

Baca Juga: Jaringan 5G Huawei Dilarang di Inggris, Ada Apa?