Berkembang Makin Pesat, Ini Tips Bisnis Fashion Bisa Bertahan

Fashion Illustration - Canva

Fashion Illustration - Canva

Semakin berkembangnya media sosial dan platform e-commerce, rupanya juga bikin pertumbuhan bisnis fashion enggak bisa disepelekan nih, Be-emers.

Apalagi, sekarang banyak brand-brand lokal yang sudah mulai menguasai online shop. Kerennya, local brand tersebut enggak kalah bagus sama brand-brand luar lho!

Kelebihannya, produk fashion yang ditawarkan local brand juga lebih terjangkau. Makanya, enggak heran deh, kalau produk fashion dalam negeri mulai dipertimbangkan.

Nah, buat kamu yang tertarik atau sedang menjalani bisnis fashion, dengan perkembangan industri yang semakin pesat, kamu juga perlu nih menyiapkan sejumlah strategi untuk bisa bertahan.

Dilansir dari laman Bisnis, salah satu local brand fashion, yakni Erigo, juga punya kiat untuk bertahan di tengah banyaknya pesaing, bahkan saat diterpa pandemi.

Baca Juga: Bisnis Fashion Ternyata Masih Bisa Eksis di Tengah Masa Pandemi
 

Produk Berkualitas & Beradaptasi

Pandemi Covid-19 bukan penghalang pihak Erigo untuk terus berkreasi. Pihaknya justru tetap menghadirkan produk fashion yang berkualitas lho!

Selain itu, untuk menghadapi pandemi, mereka terus beradaptasi dalam setiap rencana kegiatan penjualannya. Adaptasi tersebut mulai dari cara berkomunikasi hingga memperkuat channel penjualan secara online melalui e-commerce.

Hal itu pun bisa menjadi solusi untuk lebih menjangkau masyarakat luas serta memberikan akses mudah bagi pembeli dimanapun mereka berada.
 

Bikin Promosi di Harbolnas

Sekarang, setiap ada “tanggal cantik”, setiap bulannya e-commerce rutin mengadakan promosi dan diskon besar-besaran, Momen itu pun biasa dikenal dengan Harbolnas atau hari belanja online nasional.

Nah, di momen tersebut lah, para pelaku usaha enggak boleh ketinggalan. Kamu justru harus memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan produk kamu nih, Be-emers.

Itu juga yang dilakukan sama Erigo. Diketahui, pihaknya juga turut berpartisipasi dalam momen harbolnas 11.11 kemarin. Salah satunya dengan membuat promosi “Super Brand Day Erigo”.


Baca Juga: Enggak Terlalu Mengerti Fashion? Bisnis Label Pakaian Aja Yuk!