Heboh Raibnya Uang Atlet E-Sport Winda Lunardi, Maybank Bakal Siapkan Skema Pengembalian?

Winda Lunardi - Image: Instagram @evos.earls

Winda Lunardi - Image: Instagram @evos.earls

Beberapa waktu belakangan ini, kabar kurang mengenakan datang dari dunia perbankan. Salah satu atlet e-sport tanah air, yakni Winda Lunardi, tertimpa musibah karena uangnya di rekening Maybank raib!

Kasus ini pun harus menempuh jalur hukum nih, Be-emers. Lalu, gimana ya nasib uang milik Winda di Maybank?

Diketahui dari laman Bisnis, saat ini PT Maybank Indonesia Tbk. sedang menjajaki sejumlah opsi nih terkait tata cara terkait proses penggantian dana nasabah atas nama Winda Lunardi tersebut. Adapun, uang Winda yang raib diketahui senilai Rp22 miliar.
 

Skema Penggantian Dana

Menurut Juru Bicara Maybank Indonesia Tommy Hersyaputera, salah satu upaya yang dilakukan adalah mediasi yang didukung oleh Departemen Perlindungan Konsumen, Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yang jadi catatan, pihak Maybank juga bakal memastikan kalau pihaknya enggak pernah berencana untuk menunda penggantian dana nasabah yang terdampak. Meski begitu, Tommy menekankan kalau masih ada sejumlah hal yang perlu melalui proses investigasi secara menyeluruh terlebih dahulu nih.

Baca Juga: Heboh Klaim Deposito Hangus, BCA Dapat Gugatan dari Nasabah

Nah, dalam mediasi ini, pihak Maybank bakal mempersiapkan sejumlah dana pengganti yang dapat dipertanggungjawabkan lho, Be-emers. Hal ini pun dilakukan dengan memperhatikan aspek hukum yang berlaku, untuk bisa dipatuhi kedua belah pihak.
 

Belum Ada Respon

Pada Rabu (11/11) lalu, kuasa Hukum Maybank Indonesia Hotman Paris Hutapea menyatakan bahwa pihak perbankan telah bersedia mengganti dana yang raib senilai Rp22 miliar milik Winda Lunardi.

Namun, menurut Hotman, pihak Winda tak kunjung memberikan tanggapan nih, Be-emers. Menurut pengacara kondang itu, pihak Winda diketahui belum menghubungi dirinya selaku kuasa hukum Maybank.

Adapun, Hotman Paris menyampaikan agar pihak kepolisian terus mengawal kasus tersebut agar semua penerima dana bisa diproses secara hukum.

Bahkan, pengacara yang terkenal dengan aksesoris emasnya itu pun secara khusus meminta Kapolri Idham Azis, hingga Presiden Joko Widodo, untuk mengawasi penyidikan dan melindungi penanaman modal asing yang cukup besar di Indonesia, seperti halnya Maybank.

Cek juga yuk infografis asyik soal kasus raibnya uang Winda Lunardi ini di Instagram Bisnis Muda!