Momen Harbolnas 11.11, Lima Barang Aneh Ini Laku Terjual di China!

Chinese Goods - Canva

Chinese Goods - Canva

Like

Pada tanggal 11 November lalu, hampir semua e-commerce dalam negeri mengadakan promosi hingga diskon besar-besar. Di tanggal cantik 11.11 kemarin, kamu borong apa nih, Be-emers?

Nah, kemeriahan pesta belanja online juga rupanya terjadi di China. Festival belanja online di tanggal 11.11 itu juga dikenal dengan “Singles Day” dan dirayakan setiap tahunnya.

Sudah berjalan selama 11 tahun, “Singles Day” ini pertama kali dilakukan oleh Alibaba Group Holding sebagai perayaan bagi orang-orang yang tidak memiliki pasangan. Dimulai sejak 11 November 2009, festival belanja ini juga digunakan sebagai penunjuk arah tren belanja konsumen China lho.

Pecah rekor dengan mendapat US$74 miliar selama 24 jam dari para pelanggan, dikutip dari Bisnis, berikut sejumlah barang aneh yang dibeli pelanggan Alibaba.

Baca Juga: Harbolnas 11.11, Apakah Kamu Kecanduan Belanja Online? Kenali Tanda-tandanya



Miniatur Tengkorak 
Dengan harga kurang dari USUS$5, orang bisa mendapatkan model miniatur tengkorak. Buat apa ya miniatur tengkorak tersebut? Padahal, perayaan Halloween pun sudah lewat.

Sebenarnya, alat ini diketahui digunakan untuk orang-orang yang berlatih menggambar dan melukis, dan tersedia dalam berbagai ukuran dan warna. Namun ternyata, beberapa pembeli justru telah menggunakannya untuk menakuti-nakuti teman!


Sebotol Sinar Matahari
Pernah kebayang punya sinar matahari sebagai koleksi kamu enggak, Be-emers? Soalnya, ada barang berupa setoples baterai surya di tutupnya.

Jadi, pas siang hari, kamu bisa membiarkannya terbuka untuk mengisi daya dan "mengumpulkan sinar matahari".

Nah, pada malam hari, saat kamu memasang kembali tutupnya, baterai akan menyalakan bola lampu di dalam toples dan berubah jadi lampu warna-warni. Harganya pun dijual antara 29 yuan dan 59 yuan, tergantung pada ukurannya.


Lintah Hidup
Dikenal suka menghisap darah manusia dan merupakan salah satu hama yang cukup berbahaya, lintah juga kerap dijadikan media pengobatan alternatif nih.

Dengan 38 yuan, kamu bisa membeli lima lintah hidup. Saat dijual oleh toko hewan peliharaan, mereka dijual untuk digunakan pada tubuh manusia untuk tujuan medis.


Peramal Masa Depan
Biasanya, seorang peramal bisa kamu temui secara langsung. Namun, anehnya, saat “Singles Day” kemarin, peramal online justru laku lho!

Untuk 35 yuan, sang peramal berjanji untuk memberi tahu kamu informasi seputar pernikahan, karier, keberuntungan, finansial, pendidikan, atau apapun yang kamu minta.

Bahkan, lebih dari 2.000 orang telah meninggalkan komentar tentang produk tersebut! Namun, sebagian besar juga tahu kalau itu hanya untuk kenyamanan untuk menjawab rasa penasaran semata.


Custom Mie dengan Nama
Terakhir, ada yang unik banget nih. Biar kamu enggak gampang tertukar makanan, kamu bisa nih membeli mi yang sudah di-customize dengan nama kamu!

Dengan diskon besar-besaran 28 yuan (turun dari 87 yuan), kamu bisa meminta nama kamu ditulis di atas mie. Kamu pun bisa menjadikan mi ini sebagai hadiah untuk pacar maupun orang terdekat kamu yang sedang berulang tahun.

Kalau kamu, barang paling aneh apa yang pernah kamu beli, Be-emers?

Baca Juga: Mau Belanja Aman di E-Commerce? Begini Tipsnya