12 Website untuk Freelancer Supaya Makin Produktif

12 Website untuk Freelancer Supaya Makin Produktif  (Sumber: Pixabay)

12 Website untuk Freelancer Supaya Makin Produktif (Sumber: Pixabay)

Like

Website untuk freelancer sangatlah penting untuk kita atau perusahaan yang sedang membutuhkan freelancer, dan kegunaan dari website itu adalah untuk memberikan jaringan yang mudah atau untuk mempermudah para pekerja freelancer ke setiap perusahaan. Dan seiring kemajuan teknologi, banyak orang yang terjun ke dunia pekerja freelance karena fleksibilitasnya. Namun, karena banyaknya website untuk freelancer justru membuat mereka bingung untuk memilih situs yang terbaik.

Kebingungan dalam memilih situs freelance muncul, karena adanya perasaan takut ditipu oleh klien yang tidak membayar jerih payahnya. Guna menghindari hal tersebut, ulasan ini akan merangkum beberapa situs terbaik yang  dapat membantumu memperoleh pekerjaan freelance.

Projects.co.id
Portal yang satu ini merupakan sebuah situs freelance yang paling terkenal di negara Indonesia. Pasalnya, di situs tersebut kamu bisa menemukan beragam jenis pekerjaan seperti programming, jasa tulis, desain, dan lain lain.

Salah satu fitur unik yang jarang ada di website lain ialah keberadaan program Affiliate Referral. Sistem tersebut memungkinkan anda untuk mendapatkan komisi jika ada orang yang mendaftar.

Sribu Desain

Sribu merupakan sebuah situs yang menawarkan beragam jasa freelance. Sayangnya, portal ini hanya berfokus pada bidang desain grafis saja. Sehingga, Sribu Desain sakan sangat cocok bagi graphic designer.

Baca Juga: Apa Saja Tempat Membuat Logo yang Gratis?

Sribulancer
Sribulancer merupakan sebuah situs yang berhasil mengukuhkan dirinya sebagai website terpopuler di Indonesia. Bukan tanpa alasan, website untuk freelancer yang satu ini memiliki fitur dan keunggulan terbaik bagi orang orang yang mencari lowongan freelance. 

Fiverr
Fiverr merupakan sebuah website internasional yang memiliki cara kerja khusus. Di platform lainnya, klien lah yang membuaat pengumuman lowongan mencari pekerja freelance. Namun, di situs ini pekerja lah yang membuat pengumuman untuk mencari seorang klien.

Freelancer
Situs Freelancer memiliki jumlah pengguna terbanyak dari platform lainnya. Bukan tanpa alasan, platform tersebut memiliki lebih dari 42 juta pencari kerja dan klien, yang akan membantu untuk memfilter pekerjaan sesuai kemampuan dan keinginan. 

Toptal
Berbeda dengan situs freelance yang lainnya, proses mendaftar di situs Toptal harus memiliki portofolio yang berkualitas. Situs ini menawarkan pencari jasa dengan talenta terbaik yang ada di dunia. Jadi proses seleksi akan sangat ketat.

PeoplePerHour
Untuk menjadi salah satu anggota platform ini, memang tak butuh biaya sepeserpun. Namun, persaingan pekerjaan dalam situs ini dikatakan lebih ketat jika dibandingkan website untuk freelancer lain.  Terdapat sistem rating yang bertujuan sebagai sarana promosi persaingan

Guru
Platform yang didirikan sejak 2001 silam ini, menjadi salah satu website terbaik di dunia. Dalam situs ini, kamu diharuskan untuk membuat profil yang nantinya akan dicocokan dengan pendaftar lainnya.

SimplyHired
Dalam website ini, terdapat berbagai bidang pekerjaan mulai dari teknologi, pekerja konstruksi, dan pekerja administratif. Selain itu, website yang satu ini juga menawarkan fitur mencari pekerjaan di lokasi terdekatmu.

Upwork
Upwork merupakan sebuah situs terbesar di jagat maya, yang dihuni 12 juta para pencari kerja dan tiga juta klien. Dengan angka yang luar biasa tersebut, kamu bisa menemukan banyak peluang pekerjaan freelance dalam website Upwork. 

Writer Access
Writer Access  merupakan sebuah website terbaik untuk penulis lepas. Portal ini tentu dikhususkan bagi orang orang yang ingin menjadi penulis. Writer Access juga menawarkan berbagai fitur seperti Content Planner, Analytics, dan Optimasi Keyword.

99Design
Sesuai dengan namanya, website untuk freelancer yang satu ini difokuskan kepada mereka yang memiliki minat bidang desainer. Website ini menyediakan beragam artikel yang dapat memberi pengetahuan desainer pemula.

Jika kamu baru meniti karir freelance, maka cobalah untuk mengunjungi berbagai situs yang sudah dijelaskan dalam ulasan tersebut. Dengan mengunjungi situs dan mempelajari kemampuan, karir freelancermu akan terus berkembang.

Baca Juga: Cara Agar Tidak Mengantuk saat Work From Home!