Jadi Ibu Rumah Tangga Muda, Intip Yuk Ide Usaha Minim Modal Berikut Ini

Like

 

Woman Entrepreneur - Canva

Woman Entrepreneur - Canva


Bisnis Kerajinan

Kalau kamu merupakan orang yang kreatif, kamu bisa nih mencoba bisnis kerajinan. Kamu bisa membuat kerajinan tangan seperti keranjang, merajut, menjahit, membuat perhiasan, dan sebagainya.

Bisnis ini tentunya memiliki biaya yang rendah, menyenangkan, dan juga bermanfaat. Kamu bisa memanfaatkan platform e-commerce dan media sosial untuk memasarkan produk kamu nih, Be-emers.

Baca Juga: Mau Punya Minimarket Tanpa Modal & Minim Risiko? Begini Syaratnya
 

Bisnis Konsultasi

Kamu punya pengetahuan dalam industri yang dapat membantu orang lain? Mungkin kamu bisa jadi seorang pakar bisnis, pakar pemasaran digital, atau pakar kuliner.

Nah, kamu bisa menghasilkan uang dengan menawarkan layanan konsultasi kepada orang-orang yang membutuhkan keahlian kamu lho. Adapun, selain dalam bentuk uang, keuntungan lain dari ide bisnis ini adalah memungkinkan kamu memiliki jaringan yang lebih luas.


Untuk memulai, kamu harus punya kualifikasi yang diperlukan dan mutakhir di departemen pengetahuan dengan semua tren dan perubahan di bidang keahlian kamu. Makanya, mulailah membangun jaringan atau hubungi jaringan yang ada, buat situs web konsultasi, iklankan layanan kamu, dan mulailah dengan cold calling.
 

Virtual Asisten

Seiring booming-nya pemasaran internet, permohonan virtual asisten (VASs) juga meningkat nih.

Buat kamu yang belum tahu, asisten virtual adalah pekerja jarak jauh yang membantu klien mereka dalam tugas sehari-hari, mulai dari menjadwalkan janji temu, mengelola media sosial, menjawab pertanyaan pelanggan, mengelola email, memproduksi konten, merancang grafik, dan sebagainya.

Kalau kamu termasuk orang yang terorganisir sangat attention to detail, pemula, dan ingin belajar, bisnis virtual asisten ini bisa jadi salah satu ide bisnis yang menguntungkan untuk kamu!
 

Bisnis Kue Rumahan

Buat kamu yang hobi banget bikin kue atau sekedar suka iseng mengikuti resep kue di media sosial, coba deh jadikan hobi kamu itu sebagai peluang cuan baru.

Nah, sebelum mulai, kamu bisa sempurnakan dulu resep yang kamu punya. Kemudian, kamu bisa pikirkan konsep desain produknya, hingga foto untuk memasarkannya di media sosial atau e-commerce.

Baca Juga: Berikut Ide Bisnis dari Kue Tradisional Indonesia