Kekayaan Elon Musk Terus Tumbuh, Bakal Susul Mark Zuckerberg?

Elon Musk - Image: Instagram @elonmusk

Elon Musk - Image: Instagram @elonmusk

Like

Kekayaan pribadi Bos Tesla makin bertumbuh lho, Be-emers! Kekuatan Elon Musk sebagai salah satu orang paling tajir di dunia enggak main-main nih.

Dari data Forbes, kekayaan Musk meningkat 6,92 persen hari ini, atau tumbuh sebesar US$6,3 miliar hari ini (18/11).

Kekayaan Musk bahkan sudah tumbuh US$15 miliar pada Senin (16/11) lalu. Diketahui dari laman Bisnis, hal itu terjadi setelah Tesla masuk ke dalam indeks S&P 500.

Baca Juga: Penting, Pebisnis Coba Simak Cara Berpikir Elon Musk!

Nah, dari data Business Insider, setelah pencantuman Tesla ke dalam indeks diumumkan, sahamnya langsung melonjak 14 persen dan berhasil ditutup di level US$408,09 per saham.


Adapun, dengan kapitalisasi pasar US$400 miliar, Tesla juga memenuhi persyaratan untuk dimasukkan dalam indeks dan akan bergabung sebagai salah satu dari 10 perusahaan paling berharga pada 21 Desember 2020.

Soalnya, ada sejumlah persyaratan nih untuk bergabung dengan S&P 500, di antaranya:
  • Perusahaan harus berbasis di AS
  • Punya kapitalisasi pasar, setidaknya US$8,2 miliar
  • Sangat likuid
  • Setidaknya punya 50 persen saham untuk publik, dan
  • Punya laporan keuangan yang menguntungkan empat kuartal berturut-turut.

Selain itu, perusahaan Elon Musk itu juga bakal ditempatkan bersama perusahaan besar lainnya seperti Apple, Amazon, dan Berkshire Hathaway.

Dengan kekayaan yang terus bertumbuh, akankah Elon Musk bakal menyalip kekayaan Mark Zuckerberg?

Diketahui, saat ini, Elon Musk masih tercatat sebagai orang terkaya nomor 5 di dunia versi Forbes. Bos SpaceX itu juga tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai US$97 miliar.

Nah, Bloomberg Billionaires Index pun mencatat, kekayaan bersih Musk melonjak hingga US$117,5 miliar pada Senin (16/11) malam. Bahkan, keuntungan keseluruhan sebesar US$90 miliar yang dimiliki Musk tahun ini jadi yang tertinggi di antara seluruh daftar 500 miliarder lho!

Dari ekspansi terakhir kekayaannya, menunjukkan kalau Musk bakal siap menyalip Zuckerberg, yang diketahui punya kekayaan bersih US$106 miliar  saat ini.

Wah, kalau kamu se-tajir Elon Musk, hal berkesan apa yang bakal kamu lakukan?

Baca Juga: Alami Gejala, Elon Musk Positif Covid-19?