3 Hal Ini Bisa Bikin Website Usaha Kamu Banyak Dikunjungi

Website - Canva

Website - Canva

Ibarat sebuah toko, keberadaan website tentunya penting untuk sebuah usaha. Apalagi, di era digital ini, keberadaan website tentunya bisa membantu usaha kamu jadi lebih efisien.

Bayangkan, dalam satu website, kamu bisa mengenalkan produk, hingga promosi lainnya. Selain itu, kredibilitas produk kamu juga makin terlihat dengan memiliki website.

Meski begitu, sekedar punya website untuk usaha saja enggak cukup lho. Soalnya, website kamu juga perlu untuk dimaksimalkan supaya bisa menghasilkan cuan terus!

Salah satu aspek yang terlihat ketika kamu punya website adalah jumlah viewer atau pengunjung. Sama halnya kayak toko, semakin banyak pengunjung yang mampir, semakin mudah pula usaha kamu dikenal.

Nah menurut Customer Relations Niagahoster Sofalul Khazarim, dikutip dari Bisnis, ada tiga hal nih yang dibutuhkan untuk mengoptimasi website kamu.

Baca Juga: Cara Membuat Website Sederhana dari Nol

 

Perhatikan Search Engine Optimization (SEO)

Menurut Moz, halaman pertama Google menangkap 71 persen klik dalam lalu lintas pencarian lho!

Makanya, kamu perlu mengoptimasi bagaimana caranya agar website kamu bisa muncul di halaman pertama pencarian Google. Caranya, kamu bisa memperhatikan Search Engine Optimization (SEO) dari setiap konten yang ada di website kamu nih.

Sofatul menilai, pelaku usaha harus dapat memiliki ilmu terkait SEO agar websitenya dapat terdongkrak ke halaman pertama Google.
 

Kecepatan (Load Time)

Penelitian Google menunjukkan, sebanyak 53 persen pengunjung web selular bakal pergi kalau halaman web enggak bisa dimuat dalam waktu tiga menit.

Itu artinya, kalau website kamu “lemot” alias lama untuk diakses, besar kemungkinan para pengunjung bakal mengurungkan niatnya untuk mengakses website kamu. Alhasil, produk kamu jadi gagal untuk dikenal oleh calon pelanggan.

Selain itu, Sofatul juga mengatakan kalau kecepatan website buruk, maka posisi website di search engine juga bakal tergeser secara otomatis lho!
 

User Interface/User Experience (UI/UX)

Enggak bisa dipungkiri, penampilan jelas akan jadi pertimbangan pertama, seseorang bisa tertarik atau enggak sama apa yang ditawarkan. Selain itu, pengalaman pengunjung tentu akan menentukan ketertarikan pada produk kita.

Makanya, ketika kamu punya website sebagai wadah digital bisnis, kamu juga perlu untuk memperhatikan User Interface/User Experience (UI/UX). Bahkan, sebuah platform web performance, Gomez, bilang kalau 88 persen konsumen tidak akan kembali ke toko online yang sama ketika mendapatkan pengalaman kurang baik saat mengakses website toko tersebut!

Nah, jadi, sudahkan kamu mengoptimalkan website untuk usaha kamu?

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Domain Penting Untuk Bisnis & Startup!