Sukses Go International di Usia Muda, Berapa Kekayaan Rapper Rich Brian?

RIch Brian - Image: Instagram

RIch Brian - Image: Instagram

Like

Muda dan berbakat. Di tahun 2016, nama "Rich Chigga" sempat menghebohkan dunia maya.

Bukan sensasi, lagunya yang berjudul Dat $tick pernah booming di Youtube dan membuat banyak orang di seluruh dunia menaruh perhatian padanya.

Kini, pemuda yang bernama lengkap Brian Imanuel ini pun ternyata benar-benar serius dalam bermusik. Ia pun bergabung bersama label musik asal Amerika Serikat, 88 Rising.

Brian pun kini berganti nama panggung menjadi Rich Brian. Sejumlah lagu keren buatannya juga langsung meledak di pasaran.

Berapa ya kira-kira pendapatan Rich Brian? Apakah jumlahnya sesuai namanya?


Sukses go international. berdasarkan data Wealthy Gorilla pada tahun 2020, kekayaan bersih Rich Brian diprediksi mencapai US$1 juta lho! Kekayaan itu diperolehnya sebagai musisi rapper, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman Indonesia. 

Baca Juga: Masuk Daftar Anak Muda Terkaya versi Forbes, Begini Cara Kylie Jenner Bangun Bisnisnya

Dilansir dari laman Bisnis, Brian sebenarna lebih menghabiskan sebagian besar waktunya di depan komputer atau TV. Bahkan, adik dari influencer Sonya Eryka ini bersekolah di rumah dan enggak pernah menerima pendidikan formal apa pun.

Pada Juli 2015, Brian mengadopsi nama layarnya, "Rich Chigga", dan mulai mengupload video musik dari lagu rapnya ke internet.

Ia memulai YouTube debutnya adalah dengan lagu 'Living the Dream.' brian pun diketahui menjadi salah satu dari rapper Indonesia yang jago menulis lirik rap dalam bahasa Inggris yang sempurna.

Pada pertengahan 2017, ia pun menjadi selebriti yang cukup populer di AS. Bahkan popularitasnya semakin mencapai puncak saat dia memulai tur selama sebulan di AS pada April 2017.

Hingga bulan Mei, Brian telah merilis single lain, yakni Gospel dengan menampilkan rapper Amerika XXXTentacion dan Keith Ape.

Pada tahun yang sama, Brian merilis single Glow Like Dat di channel  '88Rising. Di bulan yang sama, dia mengumumkan bahwa dia akan memulai tur Amerika selama dua bulan berikutnya.

Adapun, di tahun 2019 lalu, pria kelahiran 1999 ini meluncurkan albumnya yang bertajuk The Sailor. Enggak cuma itu, Brian pun merilis single 1999  pada Agustus 2020 lalu.

Baca Juga: Elon Musk Geser Posisi Bill Gates di Jajaran Orang Paling Kaya di Dunia, Kok Bisa?