10 Aplikasi Reminder Gratis Online Biar Makin Semangat

10 Aplikasi Reminder Gratis Online Biar Makin Semangat (Sumber Gambar: Pixabay)

10 Aplikasi Reminder Gratis Online Biar Makin Semangat (Sumber Gambar: Pixabay)

Like

Kesibukan aktifitas sering kali membuatmu lupa untuk melakukan pekerjaan lainnya. Bahkan, padatnya aktifitas juga dapat membuat dirimu lupa akan janji untuk menemui teman dekat. Guna mengatasi hal tersebut, kini muncul aplikasi reminder gratis online yang banyak diunduh.

Produktif bagi seorang freelancer memang sangat dibutuhkan. Sesuai dengan namanya, aplikasi reminder dapat mengingatkanmu terhadap suatu kegiatan yang sudah terjadwal sebelumnya. Lantas, apa saja aplikasi gratis pengingat jadwal keseharian? Berikut ulasannya secara lengkap.


1. Google Assistant

Aplikasi yang satu ini biasanya sudah terinstal pada gadget yang  kamu miliki, dengan demikian kamu tak perlu mengunduh aplikasi pengingat lainnya. Untuk mengatur fitur pengingat, kamu bisa memanfaatkan layanan voice command. 

Fitur pengingat pada aplikasi ini akan mengirimkan pesan melalui email yang kamu miliki. Dengan aplikasi Google Assistant, kamu bisa menjadwal aktivitas di kantor seperti pertemuan klien, pengingat tenggat project, meeting, dan lain lainnya.


2. Evernote

Terbiasa menulis catatan harian? kemajuan teknologi yang semakin canggih, kamu bisa mengganti cara mencatat tradisional dengan menggunakan aplikasi Evernote. Pada dasarnya, aplikasi gratis ini hadir untuk membantu memudahkan penggunanya untuk mengatur waktunya.


3. Google Allo

Google Allo merupakan sebuah aplikasi reminder gratis online yang telah terintegrasi dengan fitur Google Assistant. Hanya dengan melakukan pengaturan lewat Google Assistant, kamu bisa menggunakan fitur alarm untuk mengingatkan akan kegiatan yang telah ditentukan.


4. Google Keep

Google Keep memiliki fitur bawaan terbaru yang dapat memudahkan pengaturan waktu para penggunanya. Selain membuat list kegiatan, kamu juga bisa menambah catatan berupa foto, teks, video, dan audio.


Tampilannya yang apik dibuat dengan konsep yang lebih interaktif, bahkan kamu juga bisa mengubah warna catatan untuk mengatur aktifitas dalam waktu dekat. Selain itu, aplikasi pengingat ini akan memberikan notifikasi yang muncul ketika kamu berada di suatu tempat.


5. To Do List

Sesuai dengan namanya, aplikasi To Do List dipergunakan untuk kamu yang ingin mencatat daftar kegiatan harian. Semua aktifitas dan rutinitas dalam aplikasi ini juga bisa dikelompokkan ke dalam kategori tertentu.

Baca Juga: Wow Ada Gerai Xiaomi di Kutub Utara! Ekspansi yang Keren Bukan?


6. Just Reminder

Aplikasi yang satu ini dapat mengingatkanmu agar tidak melewatkan segala sesuatu yang perlu dilakukan. Untuk mengoperasikan aplikasi reminder gratis online ini, kamu hanya perlu menuliskan segala aktifitas yang dilakukan pada tanggal tertentu.


7. BZ Reminder

Aplikasi pengingat jadwal yang satu ini berfokus pada kesederhanaan. Kamu dapat mengatur berbagai jenis kegiatan yang harus dilakukan. Tak hanya itu, BZ Reminder juga menyertakan fitur catatan penting jika memang diperlukan.
Today Calendar

Tak hanya sekedar menampilkan kalender, aplikasi yang satu ini memiliki fitur pengingat terbaik dengan desain yang sederhana. Tampilan antarmuka yang sederhana, memungkinkanmu untuk membuat acara beserta pengingatnya secara mudah.


8. Colour Note Notepad

Platform yang satu ini memungkinkanmu untuk membuat catatan sekaligus memberi tanda dalam kalender. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sudah terbiasa menggunakan reminder di setiap harinya. Dengan tampilan yang dikemas sederhana, membuatnya mudah dioperasikan


9. Rembo Reminder

Aplikasi yang satu ini memberikan sensasi seolah diingatkan oleh orang bernama Rembo. Pasalnya, di setiap tanggal yang sudah ditandai akan menampilkan notifikasi secara jelas. Uniknya, kamu bisa melakukan virtual chatting dengan karakter Rembo melalui aplikasi reminder gratis online ini.

Aplikasi pengingat merupakan bentuk inovasi teknologi yang semakin memudahkan penggunanya untuk menjalani aktifitas.  Setelah mengunduh beberapa aplikasi tersebut, kini kamu akan terhindar dari jadwal kegiatan yang harus dilakukan. Segera install platform tersebut agar kamu lebih semangat menjalani rutinitas.

Baca Juga: Google Hangouts untuk Rapat Juga Bisa Digunakan Lho! Begini Caranya