Viral Jasa Pengawal Sepeda, Berapa Sih Tarifnya?

Cycle - Canva

Cycle - Canva

Like

Beberapa waktu belakangan ini, terutama sejak di masa pandemi Covid-19, banyak orang yang akhirnya punya hobi baru nih. Salah satu hobi yang sedang tren yakni bersepeda.

Kamu salah satu yang ikutan menjalani hobi bersepeda saat pandemi enggak nih, Be-emers?

Sayangnya, meningkatnya pesepeda di jalanan membuat angka kriminalitas juga meningkat lho! Bahkan, banyak begal yang mengincar pemilik sepeda!

Baca Juga: Raih Peluang Keuntugan dari Hobi Bersepeda yang Lagi Tren

Nah, di satu sisi, ternyata situasi tersebut memunculkan geliat usaha baru. Salah satu pelaku usaha yang menggarap pasar pesepeda adalah Garda Local Security.


Dilansir dari laman Bisnis, perusahaan ini memberikan jasa keamanan maupun fotografi untuk pada pesepeda, khususnya di Jakarta.

Diketahui, melalui Instagram resmi Garda Local Security (@gardalocal), jasa yang diberikan kepada pesepeda, antara lain:
  • Staf keamanan
  • Back-up emergency ambulance
  • Back-up evacuation car untuk dua pesepeda, dan
  • Fotografi.

Staf lainnya akan bertambah seiring dengan banyaknya grup pesepeda yang berpartisipasi. Penambahan ini berupa satu road-captain, dan juga polisi Brigade Motor (BM).

 

Image: Instagram

Image: Instagram @gardalocal



Lalu, berapa tarif yang harus dibayar pesepeda kalau ingin pakai jasa ini?

Mengutip akun Instagram @gardalocal, ada tiga layanan yang ditawarkan, yaitu paket Safe Rp600 ribu, paket Guard Rp1,5 juta, dan paket VVIP Rp3 Juta.

Fasilitas yang didapat pesepda pun disesuaikan dengan harga. Semakin mahal tarifnya, maka semakin lengkap pula layanan yang disediakan.

Gimana? Tertarik buat sewa jasa pengamanan saat bersepeda sama teman-teman?

Baca Juga: Tren Bersepeda, Simak Tips Ini Agar Tetap Aman