Punya Bisnis Kecantikan? Kenali Teknologi Berbasis Cloud Berikut

Cosmetics - Canva

Cosmetics - Canva

Like

Selain kuliner dan fashion, bisnis produk kecantikan juga jadi salah satu sektor yang selalu diburu para konsumen, terutama sama cewek-cewek nih.

Namun, rupanya, bisnis kecantikan juga salah satu yang terdampak pandemi lho. Dari hasil survei Statista, sepanjang 2020, industri kecantikan hanya bisa tumbuh hingga 2,84 persen dari tahun sebelumnya.

Makanya, hal ini jadi bikin industri kecantikan juga harus cari strategi baru untuk bertahan. Optimalisasi produk memang penting, tapi ini juga waktu yang tepat lho buat memperkuat lini bisnis secara digital.

Baca Juga: Selalu Memahami Konsumen, Bisnis Kecantikan Ini Sukses Besar

Salah satunya, dengan memperbaiki sektor manajemen. Kamu bisa menggunakan sistem manajemen digital berteknologi ERP (Enterprise Resource Planning) nih, Be-emers.


Bahkan sistem ERP ini bisa jadi sistem jangka panjang buat bisnis produk kecantikan lho!

Diketahui dari laman Bisnis,  perusahaan teknologi ERP asal Korea Selatan Younglimwon SoftLab telah merancang software ERP berbasis Cloud bernama SystemEver.
 

Kelebihan ERP

Nah, dengan teknologi tersebut, para pelaku bisnis kecantikan akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis dalam sistem jarak jauh dan terbantu dalam memantau aktivitas bisnis secara real time.

Jadi, ERP ini punya sistem yang terintegrasi antara aliran modal perusahaan, inventaris, penjualan hingga pembelian. Hal itu pun membuat banyak perusahaan kecantikan memilih SystemEver menjadi partner untuk menguatkan ekosistem bisnis kecantikan di masa depan.

Selain itu, teknologi ERP tersebut bisa mempermudah pelaku usaha buat mengekspor data berdasarkan kebutuhan, baik untuk keperluan manajemen ataupun pertimbangan bisnis. Keakuratan datanya  juga bisa jadi pertimbangan buat kelangsungan bisnis kamu.

Dengan kata lain, teknologi dengan sistem manajemen berbasis ERP SystemEver semakin mempermudah pelaku usaha melakukan ekspansi dan menjalani aktivitas bisnis di level global.

Adapun, SystemEver merupakan satu-satunya software ERP yang punya keunggulan khas berupa“Visual-K Process Map”.

Fitur itu menampilkan visual proses kerja yang mudah secara sistematis dan saat digunakan. Alhasil, sistem tersebut membuat pelaku bisnis kecantikan bisa menggunakan SystemEver dengan lebih mudah, meskipun baru pertama kali.

Baca Juga: Kosmetik You, Kosmetik Lokal Go Online