Intip Kiat WFH yang Efektif Sesuai Zodiak Kamu Yuk!

Zodiac - Canva

Zodiac - Canva

Like

Selama pandemi, sebagian besar dari kita menjalani pekerjaan dari rumah alias work from home (WFH). Alhasil, kegiatan itu pun kini jadi hal yang biasa kita lakukan secara rutin.

Meski begitu, ternyata, enggak semua orang suka atau nyaman menjalani WFH lho. Kamu salah satu yang nyaman menjalani WFH atau enggak nih, Be-emers?

Nah, buat kamu yang suka iseng melihat karakteristik berdasarkan zodiak atau rasi bintang, dikutip dari laman Bisnis, ini tips jalani WFH yang efektif berdasarkan zodiak kamu.

Baca Juga: Zodiak Ini Dianggap Paling Cocok Jadi Pebisnis
 

Aries: Istirahat Sejenak

Aries adalah seorang pekerja keras. Namun saat bekerja dari rumah, kamu mungkin merasa sedikit lelah karena mencoba menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga. Untuk itu, sangat penting bagi kamu untuk mengambil istirahat sejenak dari rutinitas tersebut.

Mengingat kamu memiliki sejarah efisiensi yang hebat, kamu akan berhasil menyelesaikan proyek target kamu bahkan jika kamu mengurangi sedikit waktu untuk bersantai.

 

Taurus: Atur Ruang Kerja

Para pemilik zodiak Taurus, bekerja dari rumah tentu menyenangkan. Namun, Taurus agak malas dalam mengubah kebiasaan mereka

Meskipun mereka menyukai kenyamanan rumah, mereka menjadi begitu terbiasa dengan ruang dan lingkungan yang sama sehingga mereka menolak untuk mengubahnya. 

Namun yang enggak mereka sadari adalah bahwa hal itu menjadi sangat membatasi dan enggak memiliki ruang untuk inovasi. Jadi jika kamu seorang Taurus, kamu harus mengubah pengaturan ruang kerja kamu di rumah.
 

Gemini: Tetap Terhubung dengan Kolega

Gemini sangat suka berkomunikasi. Nah, pasti sulit bagi mereka untuk menyesuaikan diri dengan rutinitas baru.

Namun, kamu yang berzodiak Gemini bisa “mengobatinya” dengan cara tetap terhubung dengan kolega dan atasan kamu dan mencoba untuk enggak kehilangan bakat dan minat saat bekerja dari rumah.
 

Cancer: Hindari Tempat Tidur

Mulai sekarang, Cancer harus berhenti memperlakukan tempat tidur kamu sebagai ruang kerja. Ciptakan ruang kerja yang hidup dan berpotensi memotivasi kamu daripada membuat kamu tertidur.

Kalau kamu terus melakukan itu, kamu mungkin tertinggal dalam pekerjaan dan kehilangan efisiensi yang kamu kenal.
 

Leo: Belajar Menyesuaikan Keadaan

Leo adalah tipe orang yang selalu menyukai perhatian dan pengakuan di tempat kerja. Namun seiring berjalannya waktu dan bekerja dari rumah menjadi trend baru, mereka pun menyesuaikan diri dengan hal yang monoton. 

Untuk mengaktifkan kembali hidup normal, kamu harus mulai mempersiapkan hari seperti saya harus pergi ke tempat kerja. Bersiaplah dan bersiap untuk pekerjaan kamu di rumah, sehingga seenggaknya kamu merasakan panasnya profesionalisme.
 

Virgo: Tolong, Istirahat Sebentar dari Kesempurnaan

Seluruh semesta sudah paham sekali akan sifat Virgo yang sangat perfectionist. Namun, kali ini, tolong istirahat sebentar dari kesempurnaan ya, Virgo.

Berhentilah mencoba untuk memiliki segalanya dalam kendali kamu. Soalnya, saat WFH, hal itu enggak mungkin dan hanya akan merugikan kamu.

Bekerja dari rumah dapat membuat kamu meragukan upaya rekan kerja atau karyawan kamu. Namun, kamu harus beristirahat karena itu adalah sesuatu yang enggak ada di tangan kamu.