5 Cara Beresin Rumah Dengan Cepat Dan Rapi

Cara beresin rumah dengan cepat (Sumber: Pixabay.com)

Cara beresin rumah dengan cepat (Sumber: Pixabay.com)

Like

Banyak orang yang menginginkan rumah yang selalu bersih dan rapi. Tentunya, rumah yang bersih dan rapi dapat menghadirkan rasa bahagia dan nyaman untuk tinggal di dalamnya. 

Menurut Marie Kondo, kebiasaan orang Jepang untuk bersih-bersih bisa membuat diri menjadi lebih berkarakter dan lebih jernih dalam memandang nilai-nilai kehidupan. Dilansir dari Femina mengatakan bahwa rumah yang bersih dan rapi dapat membuat pikiran menjadi rileks.

Sehingga, menurut mereka tidak jarang jika sudah berbenah hal-hal baik datang menyambut mereka. Marie Kondo juga mengajarkan untuk menyimpan barang yang memang berguna. Nampaknya, seperti pengajaran hidup minimalis

Nah, jika kamu sering melihat rumahmu berantakan, berikut cara beresin rumah dengan cepat yang bisa kamu lakukan.


1. Mulai Dari Hal Kecil

Hal kecil seringkali menjadi sesuatu yang sangat mengganggu pemandangan. Begitu pula, beberapa hal kecil seperti mainan yang berserakan, buku yang tercecer, tumpukan pakaian dan piring-piring kotor, maupun benda-benda berserakan lainnya adalah hal yang paling utama yang harus dibereskan.

Benda-benda tersebut merupakan hal utama yang dibersihkan agar menghasilkan rumah yang bersih dan rapi. Kemudian, setelah kamu membersihkan benda-benda yang tergeletak dan merusak pandangan tersebut, kamu bisa menyapu dan mengepel lantai yang bisa menciptakan rumah yang bersih sempurna.


Baca juga: Rentan Terhadap Kuman dan Virus, Seperti Ini Cara Membersihkan Ponsel Kamu


2. Siaplan Laci Atau Ruang Temporer

Bagi kamu pecinta barang-barang unik dan kecil, laci dan ruang temporer adalah alat yang tepat agar rumah tetap rapi dan bersih. Pasalnya, dengan menyimpan benda-benda tersebut ke dalam laci dan menatanya di ruang temporer, kamu dapat menjadikan rumah rapi. Tentunya, juga bisa dengan mudah menemukan kebutuhanmu.


3. Hindari Koleksi Yang Tidak Perlu

Cara beresin rumah dengan cepat lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan tidak membeli beberapa koleksi yang tidak kamu butuhkan. Dalam hal ini, kamu bisanya tertarik dengan benda-benda yang unik dan lucu tetapi belum tahu akan digunakan untuk apa. Tentunya, hal ini akan membuat rumahmu tidak beraturan karena tidak dapat tertata dengan rapi.

Begitu pula, kehadiran barang yang tidak perlu tersebut juga dapat menumpuk dan memenuhi ruangan. Hal ini tentunya akan dapat membuatmu menyesal karena barang-barang yang kamu nilai unik dan lucu hanya bisa menghabiskan uangmu dan membuat ruangan rumahmu jadi semakin berantakan.


4. Fokus Pada Setiap Ruangan

Fokus pada setiap ruangan perlu dilakukan agar rumahmu dapat tertata dengan rapi dan bersih secara detail. Selain itu, kamu juga bisa fokus dan memikirkan satu ruangan untuk bisa menciptakan imajinasi untuk membuat ruanganmu makin istimewa karena berbagai dekorasi yang telah kamu susun. 

Selain itu, ini juga dapat menjadi alternatif solusi dalam menghasilkan cara beresin rumah dengan cepat. Selain mendapatkan rumah yang bersih dan indah, kamu akan rasa senang dalam menikmati proses pembersihan rumah. Tentunya, dengan menata kembali agar lebih indah.

Begitu pula, kamu juga bisa memindahkan barang yang kurang indah untuk ditempatkan di ruangan lain. Tentunya dengan tidak memikirkan banyak hal secara bersamaan yang bisa membuatmu pusing dan lelah dengan mudah. Karena fokus terhadap satu ruangan dapat mengembangkan imajinasi.


5. Siap Membuang Benda

Berbagai barang koleksi yang unik dan lucu memang membuat kamu tidak mudah untuk membuang atau menyingkirkannya dari rumah. Tetapi, benda yang unik dan lucu tersebut sebenarnya tidak memiliki fungsi yang maksimal dan hanya bisa menumpuk di ruangan dan rumahmu tampak berantakan.

Oleh karena itu, kamu harus siap untuk merelakan berbagai barang-barang tersebut. Disisi lain, kamu bisa membuangnya atau kamu juga bisa membereskan barang-barang tersebut dan memberikannya kepada orang lain. Oleh karena itu, ini adalah cara beresin rumah dengan cepat yang terbaik.

Membereskan rumah dengan cepat seringkali menjadi solusi yang sangat tepat. Tentunya, dengan ini kamu bisa beristirahat dengan nyaman dan tidak banyak tenaga yang kamu buang. Begitu pula, membersihkan rumah dengan cepat dan rapi perlu diawali dengan kebiasaan gaya hidup bersih.

Baca juga: 12 Website untuk Freelancer Supaya Makin Produktif