Bermanfaat Buat Bisnis Online, Kenali Dulu Yuk Apa Itu Google Shopping Ads

Google Shopping - Image: Google

Google Shopping - Image: Google

Like

Bisnis online makin merajalela. Persaingan untuk mendapatkan cuan di ranah digital pun semakin ketat nih, Be-emers.

Kehadiran toko online atau biasa disebut e-commerce pun menjadi andalan banyak pelaku usaha untuk mendistribusikan produk dagangannya. Bahkan, online shop bisa lebih mudah menjangkau pelanggan ketimbang toko konvensional pada umumnya.

Di satu sisi, berbisnis secara online bakal lebih mudah dikenali para netizen melalui iklan. Nah, kamu pun bisa mengandalkan layanan Google Shopping Ads nih, Be-emers. Apa itu?

Baca Juga: Apa Itu Google My Business dan Fungsinya?

Seperti yang diketahui dari laman Bisnis, Google Shopping Ads merupakan gambar-gambar di bagian atas hasil pencarian yang biasanya dicantumkan harga dan seringkali disertai peringkat.


Perlu diingat, iklan belanja ini hanya untuk eCommerce. Makanya, kamu pun perlu menautkan iklan ke halaman dengan produk yang dituju nih, Be-emers.

Pemakaian Google Shopping Ads ini cukup efektif lho. Soalnya, foto iklan ditampilkan di bagian atas hasil pencarian serta berisi semua informasi dasar yang dicari oleh pelanggan seperti harga.

Lalu, gimana cara penggunaan Google Shopping Ads?

Jadi, sebelum kamu mulai berlangganan Google Shopping Ads, pastikan dulu kalau toko online kamu punya halaman 'hubungi kami' atau kontak khusus yang menampilkan alamat, email, dan nomor telepon.

Selain itu, kamu juga perlu untuk menampilkan kebijakan pengembalian barang di situs.
 

Smart Shopping

Dalam Google Shopping Ads, ada fitur Smart Shopping, yang mana akan membantu kamu dalam mengiklankan produk di platform Google.

Fitur ini cocok juga buat kamu yang masih awam tentang  seluk-beluk Google dan ingin tetap menggunakan layanan periklanan mereka.

Gampangnya, kamu cukup beri Google anggaran untuk mengiklankan produk. Kamu juga bisa kok memberi mereka 'target ROAS', yakni Laba atas Belanja Iklan yang diharapkan.

Nah, dengan begitu, Google akan memutuskan tempat untuk menampilkan iklan kamu. Misalnya, di bagian atas pada halaman hasil pencarian Google, Youtube, pencarian gambar Google, atau Gmail.

Semakin banyak data yang kamu punya, secara teori, performa Smart Shopping bakal semakin baik juga lho.

Meski begitu, perlu diingat, Google Shopping Ads ini perlu waktu yang banyak untuk mempersiapkannya. Selain itu, butuh banyak penyesuaian dan pengoptimalan untuk memulainya.

Gimana, tertarik untuk coba layanan Google Shopping Ads, Be-emers?

Baca Juga: Biar Makin Moncer, Tampilkan Bisnis Kamu di Google Maps! Begini Caranya