Tertarik Cuan dari Bolu Susu? Begini Tipsnya

Cake - Canva

Cake - Canva

Like

Teksturnya yang lembut dan cenderung bercita rasa manis, membuat bolu banyak digemari sama banyak kalangan. Dari orang tua, anak-anak, hingga remaja.

Kue yang namanya berasal dari bahasa portugis, yakni bolo, ini juga makin berkembang dan bervariatif lho rasanya. Mulai dari bolu panggang, hingga bolu kukus pun banyak ditemui di pasaran.

Bahkan, aneka kreasi bolu sering jadi oleh-oleh di sejumlah daerah lho, Be-emers. Salah satunya yakni bolu susu asal Lembang, Bandung.

Namun, kalau kamu bisa membuatnya sendiri dan berhasil mengkreasikannya, kamu enggak perlu repot-repot untuk pergi jauh-jauh untuk membelinya. Bahkan, kamu bisa menjadikannya sebagai ladang cuan nih, Be-emers.

Biar produk bolu bikinan kamu digemari, dilansir dari Bisnis, ada tips dari Chef Army Alpha nih untuk kamu.


Baca Juga: Meski Dinilai "Jadul", Omset Kue Klasik Cukup Menjanjikan Nih
 

Baca Resep dengan Seksama

Meskipun kelihatannya sepele, tapi pastikan untuk membaca resep dengan seksama ya, Be-emers. Pastikan juga semua bahan dan alatnya sudah tersedia secara lengkap.

Selain itu, kamu juga harus pastikan takaran dari bahan-bahan tersebut dengan menggunakan timbangan yang akurat. Kalau bisa sih, kamu bisa hindari resep yang takarannya menggunakan sendok.

Soalnya, menurut Chef Army,  satu sendok pas dengan satu sendok penuh itu beda dan bisa mempengaruhi rasa.

Enggak cuma itu, ketika kamu mulai membuat bolu, sesuaikan lama mengaduk dengan mixer ya. Bagi Chef Army, masing-masing alat punya kemampuan yang berbeda.

Sehingga, lama waktu mengaduk tak bisa dipatok, misalnya 5-10 menit. Hal itu dilakukan agar hasil adukan sempurna, pastikan adonan berjejak. Tandanya, ketika diangkat menggunakan spatula, adonan tidak lagi menetes.

Tips lainnya, kamu enggak perlu erlu menghentak-hentakkan loyang untuk meratakan adonan. Soalnya, secara logika, adonan yang terkena suhu panas akan menjadi cair dan merata dengan sendirinya.

Nah, yang terakhir, kamu enggak perlu mengolesi loyang dengan mentega. Army mengatakan, sebaiknya cukup alasi loyang dengan kertas roti untuk menghindari adonan lengket.

Baca Juga: Berikut Ide Bisnis dari Kue Tradisional Indonesia