Pecah Rekor Harga Tertinggi Jelang Akhir 2020, Bitcoin Jadi Investasi Paling Cuan?

Bitcoin - Canva

Bitcoin - Canva

Like

Instrumen investasi Bitcoin makin “unjuk gigi” nih, Be-emers. Di penghujung tahun 2020, bahkan mata uang kripto (Cryptocurrency) ini sudah pecah rekor dan tembus hingga Rp400 juta lho!

Dengan begitu, tepat di perdagangan Minggu (27/12), harga Bitcoin telah menguat lebih dari 400 persen, dibanding harga di bulan Januari 2020 yakni sekitar Rp90 juta.

Alhasil, lonjakan harga Bitcoin, jadi pertimbangan yang cukup menarik nih sebagai instrumen investasi.

Baca Juga: Bitcoin Sentuh Level Tertinggi Sepanjang Masa, Ini Pemicunya
 

Makin Menarik

Menurut CEO Indodax Oscar Darmawan, dikutip dari Bisnis, sekarang Bitcoin sudah jadi komoditas yang makin menarik. Bahkan, secara harga, 1 Bitcoin sama halnya kayak seharga satu unit apartemen di Jakarta.

Ia menilai, Bitcoin juga telah mencatatkan performa yang baik di akhir tahun 2020. Terpantau, sepanjang Desember 2020, Bitcoin naik hampir dua kali lipat lho!


Bahkan, lonjakan harga Bitcoin di penghujung 2020 ini di luar dugaan nih, Be-emers. Soalnya, Bitcoin justru sempat diprediksi hanya mencapai sekitar Rp308 juta atau di level US$20.000.
 

Demand Tinggi

Oscar pun mengatakan kalau penyebab utama kenaikan Bitcoin ini adalah jumlah permintaan yang cukup tinggi. Salah satunya, yakni berasal dari perusahaan asal AS, yang diketahui telah memborong Bitcoin.

Demand atau permintaan yang tinggi terhadap Bitcoin pun akhirnya berdampak cukup signifikan terhadap progres harga mata uang digital tersebut.

Apalagi, pembelian Bitcoin di seluruh dunia juga makin gampang. Selain lewat perusahaan exchange seperti Indodax, PayPal juga diketahui punya fitur pembayaran Bitcoin lho!

Banyak investor yang menilai kalau aset kripto bervaluasi terbesar di dunia ini punya performa terbaik di tahun 2020. Bahkan, di tengah pandemi, Bitcoin masih mampu menjaga performanya dengan baik dibanding instrumen investasi lainnya.
 

Bitcoin Paling Cuan

Dengan begitu, Bitcoin pun dinilai jadi komoditas investasi yang paling cuan nih dari instrumen investasi lain kayak deposito, emas, saham, hingga surat utang.

Menurut Oscar, ke depannya, harga Bitcoin bakal berpotensi terus menguat secara jangka panjang. Enggak cuma itu, sejumlah perbankan dunia bahkan memprediksi kalau harga Bitcoin bakal tembus lebih dari Rp1 miliar per 1 Bitcoin.

JP Morgan juga memperkirakan, nilai akhir Bitcoin bakal tembus US$650 ribu atau setara Rp9,23 miliar! Adapun, hal itu dipicu sama permintaan yang terus meningkat, sementara suplai Bitcoin justru terbatas.

Baca Juga: Terus Naik Ratusan Persen dan Diminati, Tren Investasi Bitcoin Bisa Dimulai Hanya Rp50 Ribu?