Diyakini Bisa Cegah Stres, Yuk Kenali Apa Itu Decluttering?

Clean - Canva

Clean - Canva

Stres itu enggak boleh disepelekan lho, Be-emers. Gaya hidup juga berpengaruh terhadap tingkat stres lho!

Di tahun yang baru ini, selain pencapaian finansial dan karir, jangan lupa untuk memperhatikan keadaan psikologis kamu ya. Salah satunya, yakni dengan mengurangi stres itu sendiri.

Nah, salah satu gaya hidup yang dinilai bisa mengurangi stres yaitu Decluttering. Ada yang pernah tahu?

Berdasarkan info di laman Bisnis, Decluttering merupakan kegiatan membereskan rumah dengan mengurangi barang-barang yang tidak diperlukan lagi. Cara yang biasa dilakukan sih dengan mendaur ulang dan mendonasikan barang.

Selain itu, kelebihan dari Decluttering ini adalah bisa membantu kamu mengurangi hawa yang kurang baik di dalam rumah. Soalnya, siapapun bakal merasa nyaman melihat rumahnya lebih rapi, bersih, lega dan fresh.

Co-Founder Komunitas Setali Intan Anggita Pratiwi menilai, decluttering jadi salah satu aksi dalam gaya hidup minimalis yang diyakini bisa mengurangi stres.
 

Membantu Mengenal Diri Sendiri

Enggak cuma itu, Decluttering juga dinilai bisa jadi alternatif untuk membantu mengenal diri sendiri, membantu belajar melepas pada kemelekatan sehari-hari termasuk kemelekatan pada pikiran yang tidak rasional lho!

Bahkan, gaya hidup ini bisa membantu seseorang membedakan mana hal-hal yang perlu dipertimbangkan, dan mana yang tidak perlu terlalu dipikirkan.

Wah, selain rumah jadi bersih, kamu pun jadi bisa mengurangi stres nih Be-emers. tertarik mencoba gaya hidup Decluttering?

Baca Juga: Jenis Pertanyaan Untuk Mengetahui Kepribadian Seseorang, Yuk Simak!