Tren Investasi Saham di Kalangan Seleb, Kini Giliran Raffi Ahmad Nih!

Raffi Ahmad - Image: Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad - Image: Instagram @raffinagita1717

Investasi, terutama di instrumen saham, rupanya bukan lagi jadi hal yang asing buat banyak orang nih, Be-emers.

Para tokoh publik pun kini ramai berinvestasi saham. Bahkan, enggak cuma para investor terkenal doang yang jadi acuan, mereka juga mulai berani untuk merekomendasi saham jagoannya lho!

Salah satunya, yakni Raffi Ahmad. Dijuluki “Sultan Andara”, Raffi rupanya juga ikut terjun ke pasar modal sebagai seorang investor dalam kurun waktu tiga minggu terakhir ini.

Melalui akun resmi Instagramnya (@raffinagita1717), aktor sekaligus presenter itu diketahui menjagokan saham PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) nih, Be-emers. Selain itu, ia mengaku kalau ia baru pertama kali berinvestasi saham.

Memang sih, Raffi menyebutkan kalau investasi saham jadi opsi untuk menghadapi masa ketidakpastian, seperti saat pandemi. Di sisi lain, suami dari artis Nagita Slavina itu juga menyarankan untuk mempelajari perkembangan IT dan teknologi.

Untuk itu, dirinya kemudian juga mengajak para followersnya untuk menelusuri saham MCAS seperti dirinya.

Baca Juga: Bagai Sultan, Raffi Ahmad Carter Pesawat Garuda Indonesia untuk Liburan! Kok Bisa?
 

Kinerja MCAS

Diketahui dari laman Bisnis, MCAS merupakan entitas anak usaha dari PT Kresna Graha Investama Tbk. Nah, Raffi Ahmad menilai, kenaikan saham MCAS hingga lebih dari 20 persen merupakan sesuatu yang cukup menakjubkan.

Diketahui, sepanjang 2020, saham MCAS sudah mencetak kenaikan 38,54 persen dan ditutup di level 3.990 pada 30 Desember 2020.

Hingga akhir perdagangan Selasa (5/1), saham MCAS terpantau masih menunjukkan penguatan hingga 8,33 persen dan parkir di level 4.550 lho!

Sementara itu, MCAS diketahui punya aset sebanyak Rp1,85 triliun dengan kas dan setara kas Rp320,5 miliar. Pada periode yang sama, laba bersih MCAS mencapai Rp17,87 miliar, turun 81,2 persen secara tahunan.

Adapun, selain Raffi Ahmad, penyanyi Ari Lasso juga diketahui turut menjagokan saham MCAS nih, Be-emers.

Hmm.. kamu tertarik sama saham rekomendasi para seleb atau enggak nih, Be-emers?

Baca Juga: Dijagokan Yusuf Mansur, Begini Target dan Rencana Marketing Sales PPRO di 2021