Tren Tutup Gerai, Swalayan Lokal Ini Malah Tetap Eksis dan Dikenal Murah! Mana yang Paling Hemat?

Retail - Canva

Retail - Canva

Like
Pandemi Covid-19 memang membuat tekanan kinerja, terutama di sektor ritel nih, Be-emers. Enggak heran deh kalau banyak peritel yang akhirnya memutuskan buat menutup sejumlah gerainya.

Misalnya saja PT Hero Supermarket Tbk. yang terpaksa menutup sejumlah gerai Giant Swalayan. Dilansir dari Bisnis, Hal itu jadi langkah efisiensi perusahaan dengan kode saham HERO itu di lini bisnis ritel akibat tekanan pandemi.

Berdasarkan laporan keuangannya hingga 30 September 2020, HERO mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp6,86 Triliun. Jumlah itu turun drastis dibanding periode yang sama di tahun 2019, yang mana HERO berhasil meraih pendapatan bersih sebesar Rp9,48 triliun.

Sedangkan aset HERO tercatat sebesar Rp5,99 triliun. Angka itu juga turun di periode yang sama di tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp6,05 triliun.

Belum lagi, menurut Direktur Hero Supermarket Handrianus Wahyu Trikusumo, bisnis ritel sebanarnya sudah tertekan sebelum pandemi karena persaingan yang kian ketat.

Nah, ngomong-ngomong soal persaingan ritel, di tengah tren tutup gerai, ternyata ada sejumlah swalayan atau toko ritel modern lokal yang justru bisa bertahan dan dikenal berani jual harga produk-produknya dengan harga murah lho!

Bahkan, eksistensi mereka sudah ada sejak belasan hingga puluhan tahun lalu.

Hmm.. kira-kira mana nih yang paling hemat dan bikin cuan ya?

Next ke halaman selanjutnya yuk!