Apple Dinilai Bisa Punya Peluang Besar dari Cryptocurrency, Ini Alasannya

Cryptocurrency - Canva

Cryptocurrency - Canva

Like
Pasar mata uang kripto atau cryptocurrency memang lagi booming banget beberapa waktu ini, Be-emers. Nah, hal itu rupanya juga dinilai bisa jadi peluang yang besar buat perusahaan teknologi dunia, Apple Inc.

Sejumlah pihak hingga perusahaan diketahui lagi pada borong mata uang kripto nih. Misalnya saja, Tesla, yang pada Selasa (9/2) telah memborong Bitcoin sampai US$1,5 miliar lho!

Melihat fenomena mata uang kripto, berdasarkan laporan riset dari RBC Capital Market pada Senin (8/2) lalu yang dilansir Reuters, menyebutkan kalau Apple Inc punya peluang yang cukup besar buat menawarkan mekanisme jual-beli cryptocurrency.

Terus, kenapa harus Apple ya?
 

Apple Punya Sistem yang Aman buat Transaksi Cryptocurrency

Jadi, dengan adanya aksesnya ke perangkat lunak kelas dunia dan ekosistem yang aman, Apple dinilai bisa mengatasi masalah yang dihadapi individu dalam memperoleh aset kripto.

Selain itu, Apple dinilai bisa menawarkan sistem tertutup yang mencegah aktivitas jahat, meningkatkan keamanan aset, dan memiliki akses cepat ke pembeli dan penjual.

Apple yang sudah punya aplikasi Wallet ini juga memungkinkan pihak AS buat jadi pemimpin global dalam aset kripto. Sehingga, hal itu bisa mengurangi kemungkinan penutupan industri oleh pemerintah.

Memang sih, sebelumnya Apple sempat melarang dompet cryptocurrency dari App Store pada tahun 2014. Namun, hal itu kemudian dibatalkan.

Meski begitu, Apple tetap melarang pembelian cryptocurrency di iPhone dan enggak mengizinkan kartu kredit Apple Card-nya digunakan untuk membeli cryptocurrency nih, Be-emers.
 

Saham Apple Bisa Melonjak Jika Masuk ke Pasar Cryptocurrency

Selain itu, dilansir dari Business Insider, RBC Capital Market juga menilai kalau saham Apple bisa melonjak lebih tinggi jika raksasa teknologi itu masuk ke pasar cryptocurrency lho, Be-emers!

Diketahui, Apple punya basis penginstalan sekitar 1,5 miliar orang. Hal itu menandakan bahwa Apple bisa menghasilkan hingga US$40 miliar setahun dari pertukaran crypto berbasis Wallet,

Soalnya, Square aja bisa mendapatkan US$16 miliar per kuartal lewat pendapatan perdagangan bitcoin dari sekitar 30 juta pengguna aktifnya lho!

Nah, menurut para analis, Apple juga dinilai bisa meningkatkan pergerakannya ke industri kripto dengan membeli US$1 miliar bitcoin untuk dirinya sendiri. Dengan begitu, Apple bisa menarik lebih banyak pengguna ke bursa berbasis Wallet dan kemungkinan mengangkat harga bitcoin.

Jika dilihat, sebenarnya Apple sudah memperluas aplikasinya selama bertahun-tahun dan terjun ke layanan keuangan dengan Apple Card pada 2019. Aplikasi Wallet milik Apple memang sudah berkontribusi pada bisnis Layanan Apple yang makin kuat.

Meski begitu, ekspansi ke sektor crypto tetap dinilai bisa menjadi keuntungan yang lebih besar buat Apple inc.

Dengan membuka aplikasi Wallet untuk pembelian dan penjualan cryptocurrency bisa memperkuat Apple sebagai pemimpin dalam industri dan meningkatkan pendapatan layanannya.

Wah, makin ramai aja nih pasar Cryptocurrency. Kamu tertarik buat beli mata uang kripto enggak, Be-emers?