Franchise Donat Amerika vs Donat Kentang Lokal, Mana yang Lebih Cuan?

Doughnut - Canva

Doughnut - Canva

Like
Berbentuk bulat dan didominasi rasa manis, membuat donat disukai banyak orang. Apakah kamu salah satunya, Be-emers?

Ada berbagai macam bentuk donat di dunia. Donat yang berbentuk bundar dan punya lubang di bagian tengah jadi yang paling populer dan mudah ditemui.

Pada tahun 1847, seorang pelaut muda bernama Kapten Crockett Gregory merupakan orang yang pertama kali memperkenalkan bentuk donat dengan lubang di tengah. Padahal, saat itu, ia enggak sengaja lho menusuk bagian tengah adonan donat.

Hingga akhirnya, konsep donat tersebut diikuti oleh sang ibu, Elizabeth Gregory. Bentuk donat yang bundar dan bolong di tengah itu pun jadi populer hingga kini.

Di Indonesia sendiri, donat bisa ditemui di pasar tradisional, minimarket, pasar malam, hingga di sejumlah outlet dan mall. Mulai dari donat lokal, hingga donat franchise dari brand luar negeri pun bersaing dalam industri kuliner dalam negeri.

Sejumlah franchise donat asal Amerika Serikat seperti Dunkin Donuts dan Krispy Kreme, bahkan sudah mendominasi pasar Indonesia sejak puluhan tahun lho!

Meski begitu, eksistensi donat lokal pun enggak bisa dianggap remeh nih. Soalnya, franchise donat lokal, seperti donat kentang pun makin populer dan diminati sama masyarakat.

Nah, banyaknya franchise donat di Indonesia, mana ya yang kira-kira cuan? Franchise donat asal Amrik atau donat kentang lokal?

Kita lanjut ke halaman selanjutnya yuk!