Hal Sederhana dalam Film Kopi dan June yang Penting Bagi Kehidupan Sehari-Hari Kamu

Kopi dan June - Instagram @kopidanjunemovie

Kopi dan June - Instagram @kopidanjunemovie

Like
“Kopi dan June”, mungkin kedengarannya seperti nama minuman dan salah satu bulan dalam kalender masehi. Namun, “Kopi dan June” merupakan nama karakter dua ekor anjing dalam film dengan judul yang sama.

Film Kopi dan June mulai ramai dibicarakan di media sosial awal tahun 2021 ini lho, Be-emers. Tayang perdana pada 28 Januari 2021 lalu di Netflix, Kopi dan June berhasil mencuri banyak penonton, mulai dari keluarga hingga para pecinta binatang.

Disutradarai dan ditulis oleh Titien Wattimena, film ini menceritakan tentang dua ekor anjing bernama Kopi dan June yang tinggal bersama keluarga kecil beranggotakan Aya (Acha Septriasa), Ale (Ryan Delon), dan Karin (Makayla Rose Hilli).

Kopi merupakan anjing Pitbull hitam berumur lima tahun. Cenderung pendiam dan sering menghabiskan waktunya di dalam rumah, Kopi sudah sejak awal dipelihara oleh Aya dan Ale.

Sementara June, ia merupakan anjing kampung berbulu putih yang sebenarnya sangat suka bermain dengan siapapun, kecuali anak-anak. June enggak sengaja bertemu dengan Aya dan kemudian menjadi bagian dari keluarga kecilnya bersama Ale.

Ale dan Aya merupakan pasangan muda yang sangat menyukai hewan, terutama anjing. Di kehidupan keluarga kecilnya bersama Kopi, pasangan tersebut diberkahi dengan anggota keluarga baru: putrinya yang bernama Karin dan June si anjing kampung.

Namun, seperti keluarga pada umumnya, kelimanya pun saling menyayangi dan enggak bisa lepas dari masalah keluarga.

Bukan hanya menceritakan kisah keluarga bahagia dengan dua ekor anjingnya yang lucu-lucu, film Kopi dan June ini juga mengandung hal-hal sederhana yang sebenarnya sangat penting dalam kehidupan sehari-hari lho, Be-emers.

Apa saja hal sederhana tapi berharga dalam film Kopi dan June?

Yuk, intip di halaman selanjutnya!

Buat kamu yang belum nonton, lihat trailernya dulu yuk di sini