Hal Sederhana dalam Film Kopi dan June yang Penting Bagi Kehidupan Sehari-Hari Kamu

Like

Kopi dan June - Image Instagram @kopidanjunemovie

Kopi dan June - Image: Instagram @kopidanjunemovie

 

Hilangkan Stres dengan Menyayangi Binatang

Awalnya, Aya tak berani berterus terang pada suaminya, Ale, bahwa ia membawa June ke rumah. Saat itu, Ale merasa sudah cukup menyayangi anjing pitbull mereka, Kopi.

Sayangnya, Ale pun akhirnya mengetahui kalau Aya “menyembunyikan” June. Ale yang enggak setuju dengan keberadaan June, akhirnya membuat Aya terpaksa membawa June ke tempat penampungan hewan untuk mencari adopter.

Ibarat jodoh, sekeras apapun Aya menjauh dari June, anjing manis itu tetap akan kembali kepadanya. Ale yang khawatir karena June bukalah anjing ras, akhirnya mulai menerima June di kehidupannya.

Rasa sayangnya pada June pun perlahan-lahan tumbuh. Kopi, Aya, dan Karin sangat menyayangi June dan tak pernah ada perbedaan lagi antara anjing kampung dengan anjing ras dalam keluarga mereka.

Baca Juga: Mau Punya Hewan Peliharaan? Perhatikan Dulu Biayanya!


Dalam kehidupan sehari-hari, menyayangi binatang juga punya manfaat yang baik buat diri kita lho, Be-emers.

Bahkan, menurut sebuah studi yang dipublikasi AERA Open, hewan seperti anjing dan kucing mampu membantu kita melepaskan stres hingga tekanan hidup nih.

Kalau kamu mengelus kucing atau anjing selama kurang lebih 10 menit, kamu bisa menurunkan hormon stres lho!

Tingkahnya yang menggemaskan, cenderung loyal, dan bisa beradaptasi dengan manusia, membuat anjing dan kucing enggak cuma jadi hewan peliharaan, tapi sudah menjadi teman atau bahkan anggota keluarga sendiri.

Jadi, kamu mau pelihara hewan peliharaan seperti June dan Kopi enggak nih, Be-emers? Atau apa hewan peliharaan kamu yang paling menggemaskan?