Prince Harry & Meghan Markle Trending, Ini Fakta Menarik Kerajaan Inggris di Serial Netflix The Crown

The Crown - Pinterest

The Crown - Pinterest

Like

Beberapa waktu belakangan ini, nama Prince Harry serta istrinya, yakni Meghan Markle, mendadak trending dan jadi perbincangan dimana-mana nih. Wawancara mereka dengan Oprah Winfrey tersebut pun memicu banyak respon, salah satunya tentang kehidupan di kerajaan Inggris.

Ngomong-ngomong soal kehidupan kerajaan Inggris, salah satu serial Netflix yakni The Crown, menggambarkan hal itu lho! Hayo, siapa yang sudah selesai nonton sampai season terakhir?

Serial Netflix The Crown ini memang menceritakan soal kehidupan kerajaan Inggris, terutama saat masa pemerintahan Ratu Elizabeth II di abad ke 20. Menampilkan Olivia Colman, Helena Bonham Carter, dan Tobias Menzies, serial original Netflix ini punya empat season.

Nah, apa aja sih fakta menarik soal kerajaan Inggris yang ada dalam The Crown?

Baca Juga: Jadi Penipu Amoral, Intip Peran Rosamund Pike dalam Film I Care a Lot
 

Pangeran Harry Bukan yang Pertama Meninggalkan Kerajaan Demi Pasangannya

Seperti yang diketahui, Harry dan Meghan telah memutuskan untuk mundur dari anggota senior Keluarga Kerajaan Inggris di tahun 2020. Keputusan itu jelas bikin heboh masyarakat Inggris, bahkan seluruh dunia.


Pada 31 Maret 2020, Duke dan Duchess of Sussex memutuskan hal itu setelah pindah ke Kanada dan kini memilih tinggal di California.

Seperti yang diketahui, Rachel Meghan Markle berasal dari Amerika Serikat dan memang lahir serta besar di California. Meghan juga merupakan seorang aktris keturunan Afrika dan Eropa.

Sebelum dengan Pangeran Harry, Meghan pernah menikah dengan produser film bernama Trevor Engelson di tahun 2011. Namun, keduanya bercerai pada tahun 2013 nih, Be-emers.

Dengan kata lain, Pangeran Harry menikah dengan Meghan yang saat itu berstatus janda. Hal itu rupanya sempat menjadi kontroversi lho.

 

Harry dan Meghan Markle - Pinterest

Harry dan Meghan Markle - Pinterest


Menariknya, hal itu bukan jadi hal yang asing di Royal Family nih, Be-emers. Soalnya, seperti yang dikisahkan dalam serial Netflix The Crown, King Edward VIII pernah mengalami hal serupa kok.

Buat kamu yang belum tahu, King Edward VIII merupakan kakak dari King George VI, yang notabene merupakan kakek buyut dari Pangeran Harry dan Pangeran William.

Kalau kamu pikir Pangeran Harry itu “bucin” alias “budak cinta” ke pasangannya, King Edward VIII juga sama. Bahkan, King Edward VIII yang kala itu masih single, harus rela melepas tahtanya karena memilih untuk menikah dengan sosialita Amerika, yang juga merupakan seorang janda.

Jadi di tahun 1936, menurut catatan Windsor, Edward VIII menyatakan keinginannya kepada Perdana Menteri Baldwin untuk menikahi Wallis Simpson. Namun, Baldwin memperingatkan sang raja bahwa hal itu enggak bisa diterima secara moral agama.

Soalnya, menurut aturan Gereja Inggris saat itu, menikahi orang yang sudah pernah bercerai merupakan salah satu hal yang terlarang. Rakyat Inggris pun enggak mau menerima Wallis sebagai ratu mereka.

Di satu sisi, dari catatan British Prime Minister from Balfour to Brown, raja juga berperan sebagai kepala gereja nih, Be-emers. Tahta raja pun turun ke George VI, yang mana sang adik juga memberi gelar Duke of Windsor kepada Edward.

Dalam serial The Crown, Edward VIII sampai bilang,

“Aku pasti rindu jika mereka menerima wanita yang kucintai. Tapi mereka tidak menerimanya. Jadi, aku tidak rindu,”


Sementara itu, dalam wawancara dengan Oprah Winfrey di kanal CBS News, Prince Harry mengaku hubungan dengan Queen Elizabeth II masih cukup baik. Namun, tidak dengan sang ayah, yakni Pangeran Charles yang merasa sangat kecewa atas keputusan Harry dan Meghan.

Meski begitu, anak kedua dari Putri Diana dan Pangeran Charles itu menyatakan akan selalu mencintai ayahnya serta keluarganya di kerajaan Inggris.

Yuk, lanjut ke halaman berikutnya!