Heboh Pelanggaran Endorsement Shandy Aulia, Gimana Cara Bijak Memilih Influencer?

Shandy Aulia - Pinterest

Shandy Aulia - Pinterest

Nama Shandy Aulia sempat heboh diperbincangkan netizen seiring dengan adanya dugaan pelanggaran endorsement yang dilakukannya nih, Be-emers.Waduh, gimana ya cara memilih influencer yang tepat biar enggak boncos?

Pada 31 Maret 2021, salah satu akun Instagram @kmwidjaja mengunggah cerita di Instagram Stories soal artis berinisial SA, yang mana diduga merupakan Shandy Aulia. 

Dalam unggahan tersebut, ia menampilkan screenshot Direct Message (DM) dari berbagai pelaku usaha. Nah, di situ, banyak banget nih keluhan soal kerja sama atau endorsement dengan artis berinisial SA tersebut.

Salah satunya, ada pelaku usaha yang cerita kalau artis SA mengajak barter barang yang harganya sampai Rp100 juta lho!

“...ngajak barter barang dan dia mention rate 1x foto dia itu 100 juta/post. Jadi, kasarnya minta ‘dikasih’ barang senilai 100juta ditukar sama 1x post,”


Namun, si pelaku usaha tersebut akhirnya melakukan negosiasi dengan SA, hingga tercapai kesepakatan harga yakni Rp80 juta dengan ketentuan setengah dibayar tunai oleh SA dan sisanya merupakan endorsement.

Enggak cukup sampai di situ, pelaku usaha tersebut juga mengaku kalau SA melanggar perjanjian endorse. Sampai akhirnya, ia dan bosnya sudah malas untuk menagih, hingga berujung merelakan hal tersebut.

Sementara itu, pihak Shandy Aulia juga telah melakukan klarifikasi nih, Be-emers. Dalam unggahan Instagram Stories, Shandy meminta maaf telah membuat pelaku usaha tersebut telah menunggu proses waktu pembayaran.

Namun, Shandy justru merasa menyesal oleh cara yang dipilih pihak pelaku usaha tersebut dalam menyelesaikan masalah. Ia ingin pihaknya dan pelaku usaha tersebut bisa berkomunikasi secara langsung, bukan dengan membeberkannya ke media sosial.

Hmm… ternyata melakukan endorsement ke influencer itu enggak semudah yang dibayangkan ya. Lalu, gimana cara bijak memilih influencer?

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!