10 Geng Negara Ekonomi Terkuat di Dunia Berubah

Sumber Gambar : Google

Sumber Gambar : Google

Virus Covid-19 yang telah mewabah selama lebih dari satu tahun telah membawa perubahan terhadap perekonomian dunia. Akibatanya, sejumlah negara pun harus rela jatuh ke jurang resesi. 

Fenomena ini juga menciptakan adanya perubahan terhadap daftar 10 negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Pada dasarnya perekonomian dunia masih dikuasai oleh empat negara, diantaranya ada Amerika Serikat, China, Jepang dan Jerman.

Beberapa negara harus turun dari peringkat semula perekonomian terbesar, bahkan ada juga yang terdepak dari daftar tersebut dan mengalami perubahan yang signifikan, diantaranya adalah:
 

India turun satu peringkat

Penurunan ekonomi India akibat benar-benar terpukul kebijakan lockdown untuk meredam penyebaran pandemic Covid-19.

Banyak yang menghawatirkan nasib ekonomi India setelah kasus Covid-19 gelombang kedua kembali meningkat. India turun satu peringkat ke ranking 6, sedangkan Inggris naik ke ranking 5.
 

Brasil Terlempar Dari 10 Besar

Negri Samba harus puas terlempar dari geng 10 negara ekonomi terkuat. Kini Brasil jadi negara ke-12 dengan ekonomi terkuat.

Seperti India, kasus Covid-19 yang meluas ke seluruh negri bikin ekonomi Negeri Samba hancur. Brasil diprediksi di luar geng 10 negara ekonomi terkuat hingga 2026.
 

Korea Selatan Masuk Geng 10 Besar

Ekonomi Korea Selatan pulih sebagai bagian keberhasilan mengatasi penyebaran virus Covid-19. Namun, baru-baru ini jumlah kasus virus Covid-19 mulai meningkat sehingga pemerintah Korea Selatan membuat kebijakan pembatasan sosial.

Dengan Korsel bertengger di ranking 10, Kana naik satu peringkat ke ranking 9. Korea Selatan diprediksi bisa berada di geng 10 besar sampai 2026 nanti.

Kira-kira kapan ya Indonesia masuk ke geng 10 besar?