Apa Itu Bisnis Dropship? Apa Saja Keuntungan Dropshipper?

Sumber Gambar : Canva

Sumber Gambar : Canva

Like

Bisnis dropship adalah model bisnis di mana seseorang menjual produk yang dibuat oleh pihak lain. Namun, untuk menjual produk tersebut, orang ini tak perlu menyetok dan mengirimkannya secara manual.

Lewat bisnis dropship, produsen juga lah yang mengirimkan produknya ke konsumen.

Apa itu dropshipper? Dropshipper adalah orang menjalankan bisnis dropship. Kalau Anda nantinya menjalankan bisnis dropship, Anda akan disebut sebagai dropshipper.

Dengan adanya cara ini, dropshipper dapat menjual barang tanpa menyetok barang. Mereka hanya bermodalkan gambar produk, deskripsi, harga serta akun sosial media ataupun e-commerce.

Sedangkan untuk proses penyediaan barang, packing hingga pengiriman akan dikerjakan oleh toko online atau pembuat barang. Jadi, seorang dropshipper bermitra atau mendapat supplier.


Baca Juga: Tertarik Jalani Bisnis Dropship? Ini Hal yang Perlu Kamu Ketahui
 

Keuntungan Bisnis Dropship dan Dropshipper

Selanjutnya bisnis dropship juga mempunyai keuntungan, diantaranya adalah : 
  1. Tanpa Modal
  2. Fleksible
  3. Banyak Pilihan Produk
Sebagai sebuah bisnis online, apa yang membuat dropship mampu mendatangkan keuntungan yang menjanjikan. Inilah beberapa keuntungan menjadi dropshipper :
  1. Dapat Dijalankan dengan Modal Kecil
    Uang atau modal juga jadi lebih sedikit karena kamu tidak usah memikirkan biaya sewa atau beli tempat penyimpanan buat barang atau produk-produk yang mau kamu jual.
     
  2. Lokasi dan Waktu Berjualan Fleksibel
    Kamu bisa mengatur diri sendiri, kapan kamu mau mulai membuka online store kamu dan sampai pukul berapa aktivitas transaksi atau belanja dijalankan.
     
  3. Tak Perlu Gudang
    Tidak perlunya menyediakan gudang penyimpanan produk serta teknis penjualan yang cukup mudah membuat sistem dropship kini lebih diminati daripada menjadi reseller.
     
  4. Peluang Menjanjikan
    Peluang bisnis sebagai dropshipper juga cukup menjanjikan seiring dengan meningkatnya aktivitas jual beli online masyarakat Indonesia.
     
  5. Pilihan Produk Jualan Bervariasi
    Kamu bisa memilih apa saja produk yang ingin kamu tawarkan ke calon pembeli kamu. Segala jenis produk, berapa banyak variasinya tentunya bisa kamu pilih untuk promosikan.

Nah sekarang gimana? Kira-kira kamu tertarik ga sih sama bisnis dropship? 

Nonton juga yuk video soal "Lebih Untung Mana Dropship atau Reseller?" berikut ini

 

Jangan lupa like, comment, subscribe, dan share ke teman-teman kamu ya!