Ini Total Saham yang Sebenarnya Bakal Dibagi Bill Gates ke Melinda French

Pembagian Saham Bill Gates ke Melinda French  Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Pembagian Saham Bill Gates ke Melinda French Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like
Kabar perceraian Bill Gates dan Melinda Ann French memang lagi hangat-hangatnya, apalagi kalau ngomongin soal harta “gono-gini” keduanya nih. Nah, bukan harta kekayaan dalam bentuk uang atau tanah, pembagian saham Gates ke Melinda juga bikin banyak orang penasaran.

Diketahui dari New York Times, Bill Gates mentransfer sebanyak US$2,4 miliar saham ke Melinda Ann French. Jumlah tersebut lebih US$600 juta dari yang diprediksi sebelumnya, tepat saat keduanya mengumumkan perceraian.

Diketahui, sebelumnya banyak media yang melaporkan bahwa Gates akan membagi US$1,8 miliar saham ke Melinda melalui Cascade Investment.

Baca Juga: Melinda Ann French Dapat Miliaran Dolar dari Saham Cascade, Perusahaan Investasi Bill Gates

Lebih dari itu, pembagian saham tersebut juga diketahui mencakup lebih dari US$ 1,5 miliar saham Kereta Api Nasional Kanada dan lebih dari US$ 300 juta dalam saham AutoNation lho!

Bahkan, Gates juga mentransfer US$ 120 juta saham di Coca-Cola Femsa, sebuah perusahaan pembotolan Meksiko untuk produk Coke. Selain itu, hampir $ 390 juta kepemilikan di penyiar Meksiko Grupo Televisa juga dibagi ke Melinda.
 

Jadi Gambaran Miliarder Membagikan Aset saat Perceraian

Alhasil, Melinda berhasil mengumpulkan nyaris US$2,4 miliar saham sejauh ini. Lebih dari itu, dengan adanya pembagian saham dari Gates, menjadikan Melinda Ann French sebagai salah satu pemegang saham terbesar dari keempat perusahaan.

Di satu sisi, pembagian saham tersebut juga dinilai sebagai sebuah indikasi atau gambaran tentang bagaimana pasangan miliarder akan membagikan aset mereka saat berpisah nih, Be-emers.

Soalnya, menurut peraturan sekuritas AS, seorang investor harus mengungkapkan perubahan besar dalam kepemilikan jika mereka mengendalikan lebih dari 5 persen saham perusahaan. Hal itu dilakukan agar publik dapat terus melihat status kepemilikan suatu pihak melalui dokumen keuangan.

Sejauh ini, diketahui Bill Gates telah menjual sebagian besar sahamnya di Microsoft. Namun, ia masih punya investasi besar di seluruh pasar saham, yang sebagian besarnya melalui Cascade Investment.

Adapun, petisi perceraian pasangan Bill Gates dan Melinda yang diajukan Senin (3/5) lalu, menunjukkan bahwa mereka enggak punya perjanjian pranikah untuk mendistribusikan aset mereka -yang diperkirakan mencapai US$ 130 miliar!

Baca Juga: Sebanding dengan Apa Nilai Harta Gono-Gini Perceraian Bill Gates?