Teaser Kedua Rilis, Stranger Things Season 4 Segera Tayang

Stranger Things 4 ( sumber : comic book )

Stranger Things 4 ( sumber : comic book )

Penggemar serial Stranger Things nampaknya mendapat kejutan. Pasalnya, kemarin (6/5) serial buatan Netflix ini tiba-tiba mengeluarkan teaser kedua untuk season terbarunya, setelah sebelumnya tak ada kabar perilisannya pasca ditunda.

Sebelumnya, season ke-4 memang dijadwalkan tayang pada awal oktober 2020. Namun, akibat pandemi yang tiba-tiba melanda, kegiatan produksi terpaksa dihentikan. Sehingga penayangan serial pun harus ditunda.

Pasca pandemi mereda, memang dikabarkan bahwa proses produksi Stranger Things dilanjutkan. Meski begitu, tak ada pengumuman resmi mengenai jadwal ulang perilisan serial, baik dari pihak netflix maupun para pemain.

Bahkan salah satu pemeran serial, Finn Wolfhard (Mike) bahkan mengasumsikan bahwa season terbaru “idealnya” dirilis pada 2022. Sehingga, perilisan teaser yang tak terduga ini seolah “hadiah” bagi penggemar yang telah menanti serial Netflix terpopuler ini. 

Pasalnya, penantian penggemar tak sebentar. Season sebelumnya dirilis pada pertengahan 2019, sehingga penggemar telah menanti hampir 2 tahun untuk menyaksikan petualangan terbaru dari kawanan tersebut. Bahkan, teaser pertama pun dirilis pada awal tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Pernah Terpikir untuk Menipu Penipu? Intip Aksinya dalam Film The Con-Heartist
 

Teaser Kedua, “Eleven, Are You Listening?”

Berdurasi 1.21 menit, teaser yang dirilis di channel youtube Stranger Things 15 jam lalu, kini telah ditonton sebanyak 2.2 juta kali. Dengan judul “Eleven, Are You Listening?” cuplikan serial ini telah disukai 191 ribu pengguna dan mendapat hampir 17 ribu komentar.

Video teaser dibuka dengan anak-anak yang sedang bermain. Berada di sebuah ruangan, mereka memiliki penampilan yang unik, mulai dari rambut yang cepak hingga mengenakan baju pasien rumah sakit.

Bila anda penonton setia Stranger Things, suasana sangat familiar bukan? Yap, benar. Vibes nya mengingatkan penonton pada episode pembuka Stranger Things season pertama yang menceritakan El yang melarikan diri dari laboratorium tempatnya dijadikan kelinci percobaan.

Penampilan anak-anak tersebut sangat mirip dengan El ketika masih di lab, seolah mereka adalah “El lainnya” alias kelinci percobaan juga. Asumsi tersebut diperkuat dengan munculnya sosok pria yang dipanggil “papa” menuju ruangan bermain.

Tampilan ruangan juga membuat penonton flashback, dimana desainnya sangat mirip ruang rumah sakit, atau laboratorium. Pintu besi, dinding keramik, lampu remang dan tampilan yang tampak sangat steril menjadi latar tempat dari cuplikan tersebut. 

Video teaser ditutup dengan kamera mengarah pada sebuah ruangan bernomor “11”, seakan paham apa yang dimaksud, teaser memperjelas dengan menampilkan El atau Eleven (Millie Bobby Brown) yang membuka mata dengan terkejut.

Teaser ini merupakan teaser resmi ke 2, setelah teaser pertama “From Russia With Love…” yang ditayangkan pada februari 2020 lalu memberikan fakta mengejutkan dan menimbulkan berjuta pertanyaan di benak penonton.

Sesuai caption pada teaser pertama dan kedua, total teaser Stranger Things Season 4 ini terdiri dari 4 video. Sehingga, masih ada 2 teaser lagi yang akan hadir sebelum perilisan episode serial di layanan streaming Netflix.
 

Respon Penggemar : Pujian Hingga Teori

Munculnya teaser ke 2 ini mendapat respon positif dari penggemar. Kolom komentar dipenuhi oleh pujian hingga teori yang dibuat penggemar yang menebak alur cerita dari Stranger Things Season 4.

Beberapa penggemar menilai bahwa teaser tersebut menunjukkan flashback atau kilas balik Eleven mengenai masa lalunya, sehingga akan membahas mengenai asal-usul Eleven hingga bisa berada di Laboratorium.

“Seandainya anda tidak menyadarinya, rambut eleven pendek di ujung trailer, jadi mungkin akan menjadi adegan seperti mengingat masa lalu. Saya sangat senang” tulis akun ?remnaz Bekta?.

“Saya kira kita akhirnya mendapatkan cerita latar lab, bersama dengan anak-anak lainnya” tulis akun mayo oops yang juga memiliki pendapat serupa.

Bertentangan dengan pendapat tersebut, seorang pengguna bernama Mazvita Selemani memiliki teori yang berlawanan.

“Ini bukan kilas balik, ini adalah perjalanan ke pikiran 11 untuk mendapatkan kekuatannya kembali. Mereka ingin kembali ke tempat dia mendapatkannya.” tulisnya dalam kolom komentar.

Jadi, apakah kamu sudah menonton teaser terbaru dari Stranger Things Season 4?

Kalau menurut kamu, apakah makna teaser menunjukkan flashback atau justru bukan flashback? Atau justru kamu memiliki teori lain nih?