Asyik, Sekarang Clubhouse Hadir di Android!

Clubhouse Hadir di Android Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Clubhouse Hadir di Android Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Platform Clubhouse yang booming sejak awal 2021 memang sering bikin sirik para pengguna Android karena hanya tersedia di iOS. Eits, tapi kini Clubhouse juga sudah hadir di Android lho!

Dikabarkan Billboard, mulai Minggu (9/5) kemarin, Clubhouse sudah bisa digunakan oleh pengguna Android nih, Be-emers. Meski begitu, untuk saat ini, baru pengguna Android di wilayah Amerika Serikat saja yang bisa mencoba aplikasi Clubhouse.

Tenang, pengguna Android di seluruh dunia juga nantinya tetap bisa download dan menikmati fitur-fitur Clubhouse kok.

Baca Juga: Viral di Medsos, Apa Sih Clubhouse Itu?

Untuk sekarang sih, kamu yang pakai Android, baru bisa melakukan pre-register dulu via Clubhouse page yang ada di Google Play Store.

Nantinya, pihak Google akan memberikan kamu notifikasi secepatnya, kalau Clubhouse sudah resmi hadir di area atau negara kamu lho.

Sementara itu, mengutip pernyataan Clubhouse, aplikasi yang sudah eksis sejak 2020 lalu tersebut bakal terus menerapkan sistem khusus dengan cara mengirim “invitation” dan memungkinkan anggota komunitas yang ada untuk mengundang beberapa kontaknya di Android.

Hal itu dilakukan Clubhouse untuk menjaga pertumbuhan tetap terukur nih, Be-emers. Pengumuman soal hadirnya Clubhouse di Android terjadi seminggu setelah aplikasi yang dikembangkan oleh Paul Davison itu mengumumkan pengujian aplikasi versi beta telah dimulai.

Adapun, aplikasi Clubhouse mulai booming seiring banyaknya tokoh dunia yang mengadakan obrolan eksklusif di Clubhouse. Salah satu yang menjadi sorotan, yakni obrolan Elon Musk dengan Vladimir Tenev. 

Baca Juga: Social Media Baru Clubhouse, Apa yang Membuatnya Viral?

Nah, kalau sudah masuk di Indonesia, kamu bakal download aplikasi Clubhouse di Android kamu enggak nih, Be-emers?