Setelah Tesla, Kini Dogecoin Terlibat Peluncuran Lunar Mission SpaceX Elon Musk

Dogecoin untuk Penerbangan SpaceX Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Dogecoin untuk Penerbangan SpaceX Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like
Seiring kenaikan harganya di sepanjang pekan pertama Mei 2021, banyak banget beredar meme “Dogecoin to the Moon” nih. Lucunya, Elon Musk juga dikabarkan setuju kalau Dogecoin bakal jadi pembayaran buat peluncuran roket SpaceX untuk ke bulan!

Sayangnya nih, pada Minggu (9/5) kemarin, Dogecoin (DOGE) ternyata belum mampu mencapai target US$1. Alhasil. Dogecoin gagal untuk mencapai meme target harganya.

Padahal, kenaikan harga Dogecoin diprediksi bakal terus terjadi selama penampilan Elon Musk yang jadi pembawa acara di Saturday Night Live (SNL).

Baca Juga: Dari Meme Hingga Jadi Mata Uang Kripto, Intip Sejarah Dogecoin Yuk!
 

Dogecoin “Literally” Meluncur ke Bulan

Sementara itu, meski harga Dogecoin mungkin gagal terbang ke bulan, tapi aset kripto satu ini justru bakal terbang beneran ke bulan lho!

Setelah melihat keuntungan meteorik menjelang acara tersebut, Dogecoin bakal berpartisipasi dalam misi muatan bulan yang sebenarnya! Dilansir Forbes, Geometric Energy Corporation (GEC) mengumumkan "DOGE-1 Mission to the Moon".

Jadi, pada kuartal pertama 2022 nanti, roket SpaceX Falcon akan membawa Dogecoin ke bulan melalui muatan "40kg cubesat". Menariknya, peluncuran roket dalam Lunar Mission tersebut dibayar dengan menggunakan aset Dogecoin sendiri lho!

Hal ini sebenarnya sudah diisyaratkan oleh Elon Musk melalui akun Twitter pribadinya pada 1 April 2021 lalu, yang mengatakan,

"SpaceX is going to put a literal Dogecoin on the literal moon.”


Berhubung tanggalnya bertepatan dengan “April Mop”, alhasil banyak orang yang menganggap itu cuma sebagai lelucon doang.

Namun, setelah tampil di acara SNL, Elon Musk langsung update di Twitternya, kalai SpaceX bakal meluncurkan satelit Doge-1 ke bulan di tahun 2022.

 

Tweet Elon Musk yang Berencana Membawa Dogecin ke Bulan - Image: Twitter

Tweet Elon Musk yang Berencana Membawa Dogecin ke Bulan - Image: Twitter


Dari data CoinGecko.com, Dogecoin telah melonjak lebih dari 800 persen selama sebulan terakhir. Dogecoin pun kini sudah jadi mata uang digital terbesar keempat, dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$ 73 miliar.

Peluncuran roket SpaceX dengan pembayaran menggunakan Dogecoin ini menambah daftar keterlibatan aset kripto dalam bisnis Elon Musk. Sebelumnya, Musk yang juga CEO dari Tesla, telah telah membeli bitcoin senilai US$ 1,5 miliar dan menerimanya sebagai bentuk pembayaran produk mobil listriknya.


Nonton juga yuk video soal "ADU CUAN Bitcoin vs Dogecoin" berikut ini!
 

Jangan lupa like, comment, subscribe, dan share ke teman-teman kamu ya!


Buat kamu yang punya cerita, opini, atau artikel menarik lainnya, yuk daftar dan share tulisan kamu di Bisnis Muda sekarang!