Perusahaan Ini Perbolehkan Remaja Ikut Perdagangan Saham Tanpa Biaya Akun Lho!

Investasi di Kalangan Remaja Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Investasi di Kalangan Remaja Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Selama ini, remaja di bawah umur 17 tahun secara legal belum bisa berinvestasi saham secara langsung. Eits, tapi perusahaan ini justru memperbolehkan remaja untuk ikut dalam perdagangan saham, bahkan tanpa biaya akun!

Dilansir Bloomberg, Fidelity Investments Inc. rupanya punya program yang bisa memberi remaja akses ke pasar keuangan, dengan jenis brokerage account.

Perusahaan finansial asal Amerika Serikat itu akan menyediakan rekening investasi dan tabungan serta kartu debit untuk anak berusia 13 hingga 17. Lebih tepatnya sih, para remaja yang masuk kategori itu merupakan anak dari klien Fidelity yang resmi terdaftar.

Para remaja tersebut, dikatakan Fidelity, bakal bisa memperdagangkan saham yang terdaftar di AS. Selain itu, mereka juga bisa berinvestasi di reksa dana Fidelity, dan sebagian besar dana yang diperdagangkan di bursa, tanpa adanya biaya atau komisi akun.

Baca Juga: Jadi Pengusaha Sukses di Usia Remaja, 5 Hal Ini Mesti Kamu Korbankan


Dengan adanya program investasi remaja tersebut, akan memungkinkan orang tua untuk memantau aktivitas investasi anak mereka. Nah, nantinya, kalau si anak sudah menginjak usia 18 tahun, akun tersebut akan beralih ke format pialang standar.

Senior Vice President of Acquisition and Loyalty at Fidelity Jennifer Samalis mengatakan, adanya program investasi untuk remaja tersebut sebagai salah satu tujuan Fidelity untuk mendorong anak muda Amerika belajar melalui tindakan dan percakapan soal keuangan.

 

Masih Remaja Ini Bisnis Untuk Anak Muda Yang Oke!

Investasi di Kalangan Remaja Illustration Web Bisnis Muda - Canva


Sementara itu, Bloomberg menyebutkan, gelombang investor ritel muda di AS juga sedang menjajaki perdagangan saham lho. Hal itu dipicu oleh media sosial dan pasar saham yang rebound tajam sejak pandemi.

Makanya, arus perdagangan ritel tersebut mendukung Fidelity dan pialang lainnya, termasuk Robinhood Markets. Lebih dari itu, investor generasi baru juga dinilai telah memanfaatkan hiruk-pikuk perdagangan bebas.

Tercatat, di Fidelity sendiri, investor dengan umur 35 tahun atau lebih muda telah membuka 1,6 juta akun ritel pada kuartal pertama 2021. Jumlah tersebut meningkat tiga kali lipat dari tahun sebelumnya lho.

Adapun, Fidelity Investments Inc. merupakan salah satu manajer aset terbesar di dunia dengan total aset mencapai US$4,9 triliun yang dikelola pada Juni 2020. Dari laman resminya, total nilai aset pelanggan gabungan Fidelity yakni sudah mencapai US$ 8,3 triliun.

Kalo program tersebut ada di Indonesia, bakal banyak yang ikutan enggak yaa?