Kok Bisa, Dana Nasabah Bank Mandiri Raib Ratusan Juta?

ATM Illustration Web Bisnis Muda - Canva

ATM Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Baru-baru ini, peristiwa nasabah Bank Mandiri kehilangan uang ratusan juta, viral di media sosial. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengklaim tidak dapat menggantikan dana sebesar Rp 128 juta yang dilaporkan hilang oleh salah satu nasabahnya. Atas kejadian itu, Bank Mandiri pun turut prihatin dan menyesalkan kejadian kehilangan tersebut.
 

Gedung Bank Mandiri Web Bisnis Muda - Google

Gedung Bank Mandiri Web Bisnis Muda - Google


Rudi As Atturidha, Corporate Secretary Bank Mandiri, mengakui mendapat laporan kehilangan dana nasabah atas nama Asrizal Askha.

Walaupun demikian, pihak bank tidak dapat mengganti uang yang hilang tersebut, karena hasil investigasi internal menyebutkan bahwa transaksi tersebut adalah sah dengan Kartu Debit Mandiri dan PIN yang sesuai.

Dilansir Bisnis, Rudi mengatakan bahwa pihak bank sangat menyesalkan peristiwa tersebut, namun Bank Mandiri tidak bertanggung jawab dan tidak dapat memberikan penggantian atas dana yang hilang tersebut.

Rudi memaparkan sesuai rekaman pengaduan nasabah ke call center 14000, BMRI memperkirakan nasabah telah menjadi korban kejahatan dengan modus penukaran kartu debit dan penguasaan PIN, karena kartu debit yang dipegang nasabah berbeda dengan kartu debit yang terdaftar di Bank Mandiri.


Kartu yang dipakai untuk transaksi tersebut saat ini tidak lagi dalam penguasaan nasabah. Perseroan juga telah menyampaikan dan menindaklanjuti permasalahan tersebut kepada nasabah dan pihak terkait lainya.

Pihak Bank Mandiri menghimbau kepada seluruh nasabahnya untuk menjaga Kartu Debit Mandiri yang dimiliki dan menjaga kerahasiaan nomor PIN serta tidak menginformasikannya ke siapapun, termasuk pihak yang mengaku sebagai karyawan dari Bank Mandiri.

Baca Juga: Ingin Pasang Panel Surya di Rumah? Nasabah Mandiri Bisa Cicil Lho!