Pejabat Goldman Sachs Resign Usai Cuan dari Dogecoin

Dogecoin - Pexels.com

Dogecoin - Pexels.com


Semua orang pasti mau bekerja di perusahaan ternama walaupun tau mencapai kesana pasti susah. Apalagi, kalau jabatannya sudah tinggi, butuh perjuangan dan pengorbanan waktu dan tenaga untuk mendapatkan posisi yang diinginkan.

Kalau sudah tau begitu, enggak mungkin kan, orang yang sudah berhasil mencapai semua itu dengan gampangnya, memutuskan untuk resign dan meninggalkan semua kerja keras selama ini?

Namun, ternyata pejabat di bank terkenal ini memutuskan resign karena alasan yang mengejutkan.

Aziz McMahon, seorang Managing Director di lembaga keuangan Goldman Sachs, dikabarkan hengkang dari kantornya setelah meraup cuan jutaan dolar dari transaksi Dogecoin.

Hal itu diungkapkan oleh tiga orang karyawan dari bank investasi tersebut kepada CNBC. Dari halaman LinkedIn, Sang eksekutif, Aziz McMahon, telah berkarir di kantor cabang London selama 14 tahun.


McMahon dikatakan berhasil cuan dari aset kripto senilai 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 199 miliar (kurs Rp 19.900). Diyakini dia berinvestasi di akun pribadinya, tidak ada hubungannya dalam perdagangan cryptocurrency untuk Goldman Sachs.

Tujuan semua orang bekerja memang untuk mendapatkan uang. Namun, apakah kamu bakal melakukan hal yang sama kalau sudah cuan banyak seperti McMahon?

Mungkin saja, McMahon memiliki beberapa kepemilikan di dogecoin juga. Dari laporan eFinancialCareers, dia diperkirakan sekarang telah mendirikan hedge fund sendiri.

Padahal, saat ia memutuskan untuk resign, yaitu pada Bulan Mei 2021, harga Dogecoin lagi turun. Mengutip data Coindesk pada Selasa (11/5) pukul 14.22 WIB, harga Dogecoin bertengger di posisi USD0,44 atau anjlok 24% dibanding level 24 jam sebelumnya. Meski begitu, sejak awal tahun, harga aset kripto berbasis meme itu masih melesat sekitar 9.800 persen.

Sedangkan, harga bitcoin cs naik lagi baru baru ini setelah beberapa waktu lalu anjlok lebih dari 30 persen hingga menyentuh titik terendah.

Dari Coindesk, Senin (24/5/2021), harga bitccoin naik dari sehari sebelumnya yang bertengger di level US$ 35.199. Dalam sehari, bitcoin bergerak pada level terendah US$ 34.468 dan level tertinggi di level US$ 39.966.

Wah, kalau kamu bakal resign juga gak nih kalau sudah cuan banyak?

Baca Juga: 
Jangan Tergiur! Baca Ini Sebelum Investasi di Dogecoin!