Hyeri dan Jang Ki Yong Tinggal Bersama dalam Drama My Roommate is a Gumiho

My Roommate is a Gumiho ( sumber : youtube iQIYI )

My Roommate is a Gumiho ( sumber : youtube iQIYI )

Like

Bintang idola Lee Hyeri kini kembali dengan project terbarunya. Meski terjun di dunia hiburan sebagai anggota idola Girl’s Day, nampaknya wanita kelahiran 1994 itu juga berbakat dalam bermain peran.

Sejak mulai terjun ke dunia akting pada 2012, membintangi berbagai drama serta berbagai penghargaan pernah dimenangkan olehnya. Kini, drama terbarunya berjudul My Roommate is a Gumiho telah menayangkan episode pertamanya 26 Mei lalu.

Seperti yang terlihat dalam judulnya, drama ini mengangkat mengenai legenda Gumiho atau rubah ekor sembilan. Sebenarnya, legenda ini memang sudah sering dijadikan cerita dalam drama maupun film di Korea Selatan.

Meski begitu, terdapat berbagai versi yang diadaptasi untuk drama atau film. Misalnya, drama My Girlfriend is a Gumiho yang mendeskripsikan Gumiho sebagai wanita atau Tale of Nine Tailed yang justru menggambarkan Gumiho sebagai pria.

Selain itu, perbedaan latar waktu serta alur cerita juga membuat drama bertema Legenda Gumiho masih sangat menarik dari waktu ke waktu. Sehingga, sutradara Nam Sung-woo tak ragu untuk mengeksekusi drama My Roommate is a Gumiho ini.
 

Sinopsis My Roommate is a Gumiho

Mengadaptasi komik webtoon dengan judul yang sama, My Roommate is a Gumiho mengisahkan Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), seekor Gumiho berusia 999 tahun yang sedang berupaya untuk bertransformasi menjadi manusia.


Untuk mencapai hal tersebut, Woo Yeo harus mengumpulkan banyak energi manusia dalam sebuah kelereng rubah yang disimpan di dalam tubuhnya sebelum berusia 1.000 tahun. Di era modern ini, ia membaur di kehidupan dengan menjadi dosen di Universitas.

Ditengah upayanya mengumpulkan mengumpulkan energi manusia, tanpa sengaja kelereng miliknya berpindah ke dalam tubuh Lee Dam (Lee Hyeri), seorang mahasiswi yang hendak dibantunya dan mengubah takdir mereka.

Kini, mereka harus tinggal bersama sambil memikirkan cara untuk mengeluarkan kelereng rubah dari tubuh Lee Dam. Bisakah Woo Yeo yang penyendiri hidup rukun dengan Lee Dam yang ceria?
 

Review My Roommate is a Gumiho

Drama bergenre fantasi ini hanya mengambil tema legenda Gumiho sebagai fondasi bagi karakter tokoh, selebihnya dilengkapi dengan alur modern dan kisah romansa yang unik dan ringan. 

Sosok Lee Dam yang sembrono, polos dan periang seolah memang ditakdirkan untuk diperankan Lee Hyeri. Hyeri seolah tak perlu bersusah payah menghidupkan karakter tersebut, pasalnya sudah mirip dengan karakter asli Hyeri yang sering ditampilkan di layar kaca.

Selain itu, karakter Gumiho versi “baik hati” ini sangat dijiwai oleh Jang Ki Yong. Paras yang rupawan dan diiringi senyum yang menawan, mampu membuat penonton wanita luluh dengan Gumiho yang satu ini.

Episode pembuka juga terasa ringan dan tidak bertele-tele. Tingkah konyol Lee Dam (Lee Hyeri) yang sering diselipkan dalam beberapa adegan, mampu membuat drama ini lebih hidup dan menyenangkan untuk disaksikan.

Dibuka dengan perkenalan tokoh, episode pertama akan menceritakan awal mula pertemuan Lee Dam dan Shin Woo Yeo hingga akhirnya tinggal bersama. Ditutup dengan fakta mengejutkan, episode perdana My Roommate is A Gumiho bisa anda saksikan di iQIYI

Baca Juga: Memaknai Kehidupan dan Kematian melalui Drama Move To Heaven