Influencer Cantik Ini Menikah dengan Mahar Saham, Gimana Sih Caranya?

dok. instagram @nandaarsynt

dok. instagram @nandaarsynt

Like

Kabar bahagia datang dari pasangan muda beauty vlogger Nanda Arsyinta dan Ardya Tridwantoro. Mereka baru saja menikah pada hari Minggu, 30 Mei 2021.

Pernikahan mereka cukup dianggap mewah. Bagaimana tidak, Ardya memberikan mahar pernikahan yang tak biasa.

Ardya memberikan mahar yakni saham MDKA sebanyak 305 lot, yang bermakna sesuai dengan tanggal pernikahan mereka yakni 30 Mei serta 21 gram logam mulia. Jumlah 21 gram tersebut menandakan bahwa mereka menikah pada tahun 2021.

Sebagai informasi, ternyata harga saham 305 lot untuk MDKA kini kurang lebih senilai Rp79 juta. Saat ini Ardya Tridwantoro berprofesi sebagai CEO Rise Arrow. Dia merupakan founder langsung perusahaan yang bergerak di bidang saham tersebut.

Belakangan ini memang mulai banyak pasangan yang menjadikan saham sebagai mahar pernikahan. Meski tak lazim, saham merupakan produk investasi sejenis emas yang memiliki nilai (value) yang bisa diuangkan atau menjadi kenang-kenangan.


Disisi lain, kamu juga bisa menciptakan minat pasangan agar ia mulai berinvestasi di pasar saham. Hal ini bisa memberikan dampak positif pada keuangan dan kehidupan ekonomi rumah tangga kalian di masa depan.
Memang, bagaimana sih caranya menjadikan saham sebagai mahar pernikahan? 

Bukan hanya jadi warisan, saham juga bisa loh diberikan ke pasangan dan bisa menjadi investasi untuk keluarga ke depannya. Melalui akun Twitter @IDX_BEI, Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan alur menjadikan saham sebagai mahar pernikahan.

Baca Juga: Bingung Ide Kado Wisuda? Kasih Saham Aja!


Caranya:
1.Buka rekening di perusahaan sekuritas untuk calon istri, isikan saldo atau dana investasi dan belikan sahamnya, lalu print trading confirmation dari sekuritas tersebut;
Atau

2. Calon suami beli sahamnya, pindahkan saham tersebut ke akun investasi calon istri, lalu melalui sekuritasnya kalian print warkat saham tersebut di Biro Administrasi Efek.

“Selain saham, produk pasar modal lainnya yang bisa dijadikan mahar adalah Reksa Dana” BEI menambahkan. 

Selain Nanda dan Ardya, sejak tahun 2019 sudah banyak loh pasangan yang menjadikan saham sebagai saham pernikahan. 

Gimana? Apakah kamu tertarik menjadikan saham sebagai mahar?