Identik dengan Orang Kaya, Apa Itu Black Card?

Apa Itu Blackcard Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Apa Itu Blackcard Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like
Mau seberapa banyak duit kamu, kayaknya belum bisa disebut “orang kaya” nih kalau belum punya yang namanya “Black Card”. Hmm.. apa itu?

Sejumlah tokoh terkenal seperti miliarder Mark Cuban, artis K-Pop G-Dragon, hingga Nagita Slavina diketahui memiliki Black Card nih, Be-emers. Eits, Black Card ini bukan sembarangan kartu lho.

Black Card memang digunakan oleh orang-orang dengan pengeluaran yang terhitung sangat besar dan fantastis!

Dilansir dari laman Pluang, Black Card ini didesain dengan warna hitam dengan kesan elegan dan eksklusif. Makanya, kartu yang sudah eksis sejak 1999 ini memang digunakan sama orang-orang yang tajirnya enggak tanggung-tanggung!

Baca Juga: Ganti Kartu ATM Lama dengan Chip Baru, Emang buat Apa sih?
 

Mengenal Apa Itu Black Card dan Keunggulannya

Di tahun 1999, American Express untuk pertama kalinya mengenalkan sebuah kartu berwarna hitam, yang disebut sebagai Centurion Card. Kartu yang terbuat dari anodized titanium tersebut ditujukan buat pemegang kartu terkaya di perusahaan itu.

Lebih tepatnya sih, dari catatan Michel Chevalier, kartu Centurion tersebut hanya diterbitkan untuk klien yang diundang oleh American Express untuk mengajukan permohonan kredit ke bank.

Sejak saat itu lah, Centurion Card atau yang juga dikenal sebagai Black Card jadi kartu pembayaran paling eksklusif di dunia! Dikutip BankRate, Black Card merupakan jenis kartu kredit yang sangat eksklusif yang hampir hanya diperuntukkan bagi orang yang sangat kaya.

Nah, seiring berjalannya waktu, sejumlah bank juga meluncurkan tipe kartu hitam eksklusif seperti Black Card milik American Express.

Dilansir Credit Insider, ada beberapa jenis Black Card yang berlaku di dunia. Namun, umumnya yang digunakan kaum elit yakni American Express Centurion dan The Mastercard Black Card.

 

Apa Itu Blackcard Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Apa Itu Blackcard Illustration Web Bisnis Muda - Canva



Apa bedanya?

Sejak awal kemunculannya, American Express Centurion adalah kartu kredit eksklusif untuk kalangan kelas atas yang hanya bisa dimiliki orang tertentu melalui undangan. Meski begitu, kini Centurion Card juga bisa didapatkan dengan mengajukan request kok, Be-emers.

Sementara itu, Black Card kedua yang paling sering digunakan sama miliarder dan selebriti dunia yakni mastercard Black Card. Beda dengan Centurion, Mastercard Black Card merupakan kartu kredit kelas atas yang aplikasinya terbuka untuk siapa saja lho!

Namun, Centurion Card biayanya 10 kali lipat lebih tinggi dari Mastercard Black Card, yakni hanya sebesar US$495 per tahun. Sedangkan Centurion Black Card, membutuhkan biaya kira-kira US$10.000 untuk biaya member dan US$5.000 untuk biaya tahunan.

Di satu sisi, dikutip Credit Insider, ada sejumlah keunggulan yang bisa kamu nikmati kalau kamu punya Black Card, antara lain:
  • Akses transaksi dengan kartu kredit tanpa batas
  • Poin Reward
  • Akses VIP, seperti di sejumlah hotel mewah, lounge bandara, dan masih banyak lagi.
  • Layanan concierge selama 24 jam

Enggak cuma itu, saat kamu punya Black Card, kamu juga bisa lho menyewa jet pribadi! Bahkan, kamu bisa berbelanja tanpa batas di toko mewah di seluruh dunia!

Hayooo, ingin punya Black Card juga enggak nih, Be-emers?

Yuk kerja keras sampe punya Black Card hihi!