MIT Punya Penawaran Khusus buat Mahasiswanya yang Tertarik dengan Bitcoin

MIT Punya Penawaran Bitcoin untuk Mahasiswanya Illustration Web Bisnis Muda - Canva

MIT Punya Penawaran Bitcoin untuk Mahasiswanya Illustration Web Bisnis Muda - Canva


Kripto memang sudah enggak kenal usia dan kalangan lagi nih, Be-emers. Hampir semua orang mulai “melek” kripto, termasuk para Mahasiswa Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Dilansir Bloomberg, salah satu mantan Mahasiswa MIT bernama Mary Spanjers dikabarkan pernah memanfaatkan tawaran gratis sebuah aset kripto. Tujuh tahun lalu, ia memiliki sepertiga dari Bitcoin bernilai US$100.

Sejak itu, harga uang virtual ini meroket nilainya. Sebelum aksi jual Mei 2021, aset kripto itu bisa diambil US$ 20.000.

Nah, Mary yang sekarang sudah menjadi seorang insinyur perangkat lunak berusia 24 tahun itu justru dikabarkan bakal cuan dari sebuah eksperimen besar dari sekolahnya tersebut. Soalnya, MIT punya proyek Bitcoin MIT lho!

Ternyata, di tahun 2014, di kampus Cambridge MIT punya kesempatan untuk mengklaim kepemilikan pecahan dari Bitcoin! Bloomberg mencatat ada sekitar 3.100 Mahasiswa menerima tawaran tersebut.


Menariknya, para Mahasiswa MIT itu cukup mengisi kuesioner panjang dan membaca beberapa selebaran pendidikan. Selanjutnya, mereka membuat dompet digital, yang menyimpan kode yang dapat mereka tukarkan dengan sesuatu yang berharga, termasuk Bitcoin.

Baca Juga: Bitcoin Akan Jadi Alat Pembayaran yang Sah di El Salvador!
 

Kenapa MIT Tertarik pada Bitcoin?

Sebenarnya, eksperimen MIT Bitcoin tersebut merupakan gagasan dari Elitzer, seorang mahasiswa MBA yang baru saja mendirikan Klub Bitcoin sekolah, dan Jeremy Rubin, seorang sarjana ilmu komputer MIT.

Jadi, studi MIT mengilustrasikan bahwa Bitcoin dapat berfungsi seperti investasi. Bahkan alumni MIT bernama Alex Morcos, yang notabene juga merupakan pendiri peneliti dan pengembang Bitcoin: Chaincode Labs, menyediakan setengah dari uang yang dikumpulkan untuk membeli Bitcoin sebagai percobaan.

Enggak hanya penawaran, MIT juga pernah mengadakan percobaan dengan meluncurkan ATM Bitcoin dan mulai menerima mata uang baru. Sayangnya, hanya beberapa lusin siswa yang pernah menggunakannya.

Wah, kalau ada penawaran atau mesin ATM kripto gitu, kamu bakal betah enggak di kampus?