Gara-Gara BTS Meals, McD Didenda 50 Juta, Lho!

McDonald's Outlet Illustration Web Bisnis Muda - mcdonalds.co.id

McDonald's Outlet Illustration Web Bisnis Muda - mcdonalds.co.id

Sejumlah outlet McDonald’s ditutup sementara dan didenda secara administratif akibat terjadinya kerumunan saat promo BTS Meals, sesuai dengan pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Dengan terjadinya kerumunan yang luar biasa, Satpol PP mengambil tindakan dan langkah-langkah berupa penyegelan outlet oleh TNI, Polri, dan Satgas. Outlet McDonald’s tersebut ditutup sementara selama 1x24 jam.

Menurut laporan yang diterima, ada belasan outlet McD yang ditutup sementara, yaitu McD Gambir, Cideng, Kramat Raya, Raden Saleh, Menteng, dan beberapa outlet di Jakarta Timur.

Selain penyegelan, Riza menuturkan bahwa pihak pemerintah telah menyiapkan besaran denda administratif yang sesuai dengan peraturan daerah dalam masa pandemi ini, yakni sebesar Rp 50 juta. Namun, tidak bisa dipastikan apakah denda tersebut berlaku untuk tiap outlet, atau secara keseluruhan.

Sebelumnya, McDonald’s Indonesia meluncurkan paket menu terbarunya, yaitu BTS Meals. Menu kolaborasi dengan Bangtan Sonyeondan, boy band asal Korea Selatan ini mulai bisa dibeli sejak kemarin, 9 Juni 2021.

Menu yang hanya bisa dibeli melalui drive-thru, McDelivery, dan aplikasi layanan pesan antar ini membuat membludaknya antrean para driver yang menimbulkan kerumunan, yang akhirnya berimbas pada penutupan sementara beberapa outlet McD.

Melalui akun resminya, pihak McDonald’s mengucapkan terima kasih untuk antusiasme dan semangat dari konsumen atas BTS Meals. Hal tersebut menjadi motivasi McD untuk menjadi semakin semangat untuk mempersiapkan pesanan untuk dinikmati setiap konsumen.

Menu BTS Meals akan berlaku selama kurang lebih satu bulan melalui drive-thru, McDelivery, dan aplikasi layanan pesan antar seperti GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

Wah, sangat disayangkan ya, Be-emers! Sebesar apapun hype dari suatu hal, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan di tengah pandemi ini, ya!

Baca Juga: Asyik, BTS Meals Telah Hadir di McDonald’s Indonesia!