Salah Satu yang Terkaya di Amerika Ini Jadi Sorotan Berkat Penjualan Medline Industries

Keluarga Mills Jadi Sorotan Illustration Bisnis Muda - Canva

Keluarga Mills Jadi Sorotan Illustration Bisnis Muda - Canva


Rupanya, penjualan salah satu perusahaan medis terbesar di Amerika Serikat, yakni Medline Industries Inc. membuat salah satu keluarga terkaya di sana mendapat sorotan publik nih, Be-emers.

Jadi, dilansir Forbes, sekelompok perusahaan ekuitas swasta yang dipimpin oleh Blackstone Group telah setuju untuk membeli Medline Industries pada Sabtu (5/6) lalu. Sebelumnya, dalam laporan Wall Street Journal, penjualan Medline Industries ditaksir mencapai US$30 miliar.

Hal tersebut tentunya jadi keuntungan yang bakal dimiliki oleh pemilik Medline Industries, yaitu Keluarga Mills. Forbes mencatat, pada Februari 2020, keluarga Mills punya 100 persen kepemilikan atas Medline Industries.

Menariknya nih, dilansir Bloomberg, kesepakatan penjualan tersebut jadi transaksi terbesar yang pernah melibatkan bisnis milik keluarga lho! Bayangin, hasil dari investasi mayoritas oleh Blackstone Group Inc., Carlyle Group Inc. dan Hellman & Friedman terhadap Medline Industries sebagian besar akan mengalir ke Keluarga Mills.

Buat kamu yang belum tahu, klan atau keluarga Mills telah berkecimpung dalam bisnis pasokan medis selama empat generasi lho!


Meski grup ekuitas swasta akan mengambil saham mayoritas di Medline, Bloomberg melaporkan kalau keluarga Mills akan tetap mempertahankan peran kepemimpinan mereka di perusahaan. Enggak cuma itu, mereka juga tetap menjadi pemegang saham tunggal terbesarnya itu.

Soalnya, menurut salah satu sumber Bloomberg, keluarga Mills akan mempertahankan setidaknya 20 persen dari kepemilikan perusahaan. Bloomberg Billionaires Index menyebutkan bahwa keluarga Mills bakal jadi tajir setara Pritzkers.

Lalu, kenapa sih Medline Industries dijual?

Baca Juga: Ini Deretan 5 Keluarga Terkaya di Indonesia, Siapa Aja Ya?

 

Keluarga Mills Jadi Sorotan Illustration Bisnis Muda - Canva

Keluarga Mills Jadi Sorotan Illustration Bisnis Muda - Canva


Pertumbuhan Ekspansi dan Strategi Perawatan Kesehatan

Dilansir Chicago Tribune, investasi ke Medline Industries bakal membantu perusahaan untuk melakukan ekspansi secara internasional. 

Selain itu, dilansir Bloomberg, pihak Medlineindustries juga mengatakan kalau fokus mereka tertuju pada perawatan kesehatan yang berjalan lebih baik.

Makanya, mereka menilai, investasi yang ada akan memungkinkan untuk mempercepat strategi itu sambil melestarikan budaya yang dipimpin oleh keluarga.

Baca Juga: Terry Gou, Orang Terkaya ke-6 yang Hartanya Hampir 100 Triliun!