Tesla Model S Plaid Debut sebagai Mobil Tercepat di Dunia!

Tesla Model S Plaid Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Tesla Model S Plaid Illustration Web Bisnis Muda - Canva


Para pecinta otomotif, kali ini Tesla resmi punya model terbaru dari seri S lho, yakni Tesla Model S Plaid! Apa saja keunggulannya?

Sempat direncanakan bakal tersedia pada Februari lalu, Tesla dikabarkan sudah mengirim Model S Plaid baru di pabrik Fremont pada Kamis (10/6) sebanyak 25 unit kepada para pemesan.

Diketahui dari laman resmi Tesla, Model S Plaid bisa kamu pesan dan dikostumisasi sesuai keinginan kamu lho, Be-emers!

Baca Juga: Tesla Batal Luncurkan Model Premiumnya, Kenapa?

 

Tesla Model S Plaid Illustration Web Bisnis Muda - Image: Tesla

Tesla Model S Plaid Illustration Web Bisnis Muda - Image: Tesla

 

Keunggulan Tesla Model S Plaid

Dikutip dari laman Fox News, Tesla Model S Plaid ini merupakan versi teratas dari Model S yang didesain ulang. Dibanderol seharga US$ 129.990, Tesla Model S Plaid punya powertrain tri-motor dengan dua motor listrik di belakang dan satu di depan yang digabungkan untuk menghasilkan 1.020 hp.


Kekuatan tersebut menjadikan Tesla Model S Plaid sebagai sedan paling bertenaga yang dijual saat ini di planet Bumi!

Pihak Tesla pun mengklaim sedan tersebut bisa berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam waktu kurang dari 2 detik dan menempuh seperempat mil dalam 9,23 detik! Hal itu lantas akan menjadi rekor mobil produksi dengan mencapai kecepatan tertinggi 200 mph.

Sedan terbaru Tesla tersebut juga bisa mengisi ulang baterai dengan listrik senilai 187 mil dalam 15 menit di stasiun Tesla Supercharger.

Tesla Model S Plaid memulai debutnya dengan interior baru, yang mana dilengkapi tampilan layar sentuh untuk penumpang depan dan belakang. Seri terbaru Tesla tersebut juga punya sistem infotainment yang ditenagai oleh prosesor Sony Playstation 5-level dan pengontrol game nirkabel yang bisa dihubungkan lewat Bluetooth.

Mobil ini punya roda kemudi bergaya kuk persegi panjang, lampu dan sinyal belok yang dioperasikan oleh kontrol jempol pada jari-jari, serta selektor transmisi pada tampilan layar sentuh tengah.

Model S Plaid dilengkapi dengan versi terbaru dari sistem bantuan pengemudi elektronik Full Self-Driving Tesla, yang mengandalkan delapan kamera dan 12 sensor ultrasonik untuk menyediakan fungsi mengemudi otomatis sebagian.

Adapun, Tesla juga sempat dikabarkan telah berencana untuk menambahkan versi Plaid+ dengan tenaga yang lebih besar dan jangkauan 520 mil. Sayangnya, Elon Musk justru membatalkan rencana tersebut.

Kamu tertarik beli? Atau mending mengumpulkan uang untuk beli mobil listrik yang lebih terjangkau?